Puluhan Petugas Gabungan, Datangi Kantor Parpol di Dabo

0
Kabag Ops Polres Lingga, Kompol Rusdwiantoro (atas) dan saat melakukan peninjauan langsung ke Kantor Sekretariat Partai PDIP

Selingga.com (22/02) Dabo. Bergerak awal dari Wisma Ria Dabo Singkep pada Jum’at malam (21/02) jam 21.00 wib, Tim Gabungan yang terdiri Personil Polres Lingga sebanyak 30 personil, AL 15 personil, AD 15 personil, Satpol – PP 20 personil, melakukan peninjauan langsung ke Kantor Sekretariat Parpol yang ada di Kota Dabo Singkep.

Giat Patroli Skala Besar Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman, Damai, Sejuk di Wilayah Hukum Polres Lingga itu, dimulai dengan menghampiri sekretariat PDI – P yang berada di Bukit Kapitan. Disini patroli gabungan yang ada, memastikan kalau kondisi sekretariat tersebut dalam keadaan aman dan terkendali.

Saat melakukan peninjauan langsung ke Kantor Sekretariat Partai Nasdem

Dari Sekretariat PDI – P, petugas gabungan bertolak ke Sekretariat Partai Nasdem. Di sini petugas hanya berhenti sejenak, karena kantor sekretariat tersebut dalam keadaan kosong dan tanpa adanya aktifitas dari anggotanya. Petugas kemudian mengarahkan giat malam itu ke Sekretariat Gerindra yang berada di Pasar Dabo, dan petugas diterima oleh beberapa orang pengurus partai. Setelah berkomunikasi sejenak, petugas pun memastikan kalau lingkungan sekitar sekretariat tersebut aman dan terkendali.

Selanjutnya patroli mengarah ke kantor Sekretariat PKB di seputaran Pagoda Dabo. Di sini petugas diterima langsung oleh Ketua PKB Kabupaten Lingga H. Ambok Syamsiarwan. Sama seperti sebelumnya, setelah memastikan kalau lingkungan tersebut dalam keadaan aman dan kondusif, petugas bertolak ke Sekretariat Demokrat.

Saat melakukan peninjauan langsung ke Kantor Sekretariat Partai PAN

Dari Sekretariat Demokrat, patroli malam itu berlanjut ke Sekretariat PKS. Sama dengan Sekretariat Nasdem, disini juga sepi aktifitas. Dan setelah memastikan kalau keadaan seputaran sekretariat aman dan terkendali, petugas gabungan mengarahkan giat malam itu ke Kantor Bawaslu Kecamatan Singkep yang berada di Sekop Darat. Disini petugas disambut langsung oleh Ketua Bawaslu Kecamatan Singkep Adek, dan beberapa rekanan lainnya. Sama dengan ditempat sebelumnya, setelah memastikan keadaan aman dan terkendali.

Saat melakukan peninjauan langsung ke Kantor Sekretariat Partai PKB

Giat malam itu berlanjut ke Sekretariat PAN yang berada di lingkungan Wisma Ria. Disini petugas gabungan disambut langsung oleh Ketua PAN Kabupaten Lingga Aprizal. Setelah berkomunikasi sejenak dan meyakinkan keadaan lingkungan sekitar sekretariat aman, petugas kembali ke titik awal giat malam itu di Wisma Ria Dabo Singkep. Sedangkan beberapa sekretariat parpol lainnya, berada di Daik. Giat malam itu pun selesai sekitat jam 00.30 wib.

Saat melakukan peninjauan langsung ke Kantor Sekretariat Partai Gerindra

“Giat ini menyangkut dengan kampanye. Jadi dengan target dan sasarannya, pertama adalah kantor KPU, Bawaslu dan kantor parpol serta kediaman caleg,” kata Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T melalui Kabag Ops nya Kompol Rusdwiantoro kepada pihak media saat itu.

Saat melakukan peninjauan langsung ke Kantor BANWASLU Kecamatan Singkep

Kompol Rusdwiantoro juga menambahkan kalau giat yang ada sebagai tahapan pengaman dalam memberikan rasa aman, sejuk dan kondusif.

“Supaya tetap konfusif, dan saat nanti di hari H nya pada pemungutan suara. Dan keadaan saat ini Alhamdulillah masih aman, nyaman, khususnya Dabo dan Lingga pada umumnya,” kata Kabag Ops Polres Lingga ini.(Im).

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.