PWI Kabupaten Lingga Gelar Rapat Kerja Tahun 2022

Lingga163 Views
banner 468x60

Selingga.com (13/01) Dabo. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lingga menggelar rapat kerja tahun 2022. Kegiatan rapat kerja yang diikuti pengurus PWI Kabupaten Lingga masa bakti 2021-2024 tersebut digelar pada Kamis (13/01) tadi di One Hotel, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga dan dibuka oleh Sekda Kabupaten Lingga, Syamsudi. Usai kegiatan, Ketua PWI Kabupaten Lingga, Jhony Prasetya mengatakan dalam jalannya rapat kerja saat itu salah satu poin pentingnya adalah terkait dengan peningkatan SDM pengurus yang ada.

“Hari ini kita melaksanakan rapat kerja tahun 2022, ada beberapa kesimpulan yang sudah diambil terkait dengan program kerja tahun ini. Salah satu yang menjadi poin penting dalam raker tahun ini adalah peningkatan SDM untuk kawan-kawan yang ada di PWI Lingga,” kata Jhony Prasetya.

Peningkatan Sumber Daya Manusia tersebut salah satunya adalah dengan menggelar Uji Kompetensi Wartawan serta peningkatan untuk bidang informasi.

Ketua PWI Kabupaten Lingga, Jhony Prasetya

“Program kerja dari 1-10 yang sembilan merupakan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusianya. Dalam artiannya di sini adalah PWI Lingga mengikuti saran dari Dewan Pers untuk melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) sekaligus peningkatan-peningkatan bidang informasi yang harus dikuasai oleh wartawan,” jelas Jhony Prasetya.

Selain itu, Jhony Prasetya juga memaparkan akan tanggung jawab wartawan yang bernaung di bawah PWI Lingga agar selalu tetap menerapkan kode etik jurnalis dalam menjalankan tugasnya.

“Oleh karena itu, tadi kita juga sama-sama sudah membuat kesepakatan dengan kawan-kawan yang bernaung di bawah PWI Lingga, bahwasanya kita memiliki tanggung jawab untuk memberikan informasi yang akurat, yang sesuai dengan kode etik jurnalistik yang sudah ada,” kata Jhony Prasetya.

PWI Kabupaten Lingga Gelar Rapat Kerja Tahun 2022

Dalam jalannya rapat kerja PWI Kabupaten Lingga tahun 2022 tadi, diingatkan kembali tugas dan fungsi masing-masing seksi yang ada di dalam kepengurusan PWI Lingga tersebut. Selain itu, dari usulan masing-masing seksi kepengurusan struktur organisasi PWI Lingga, juga telah disepakati beberapa program yang menjadi prioritas utama nantinya.

Baca juga :   Sinyal Kasat Lantas Lingga Buat Komunitas Motor
PWI Kabupaten Lingga Gelar Rapat Kerja Tahun 2022

Sebelumnya Jhony Prasetya juga mengatakan kalau salah satu yang menjadi program prioritas seperti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi anggota PWI Lingga dikarenakan ada beberapa anggota PWI Lingga yang belum memiliki sertifikasi UKW dari Dewan Pers. Sementara sekitar 95 persen anggota lainnya yang tergabung di bawah naungan PWI Kabupaten Lingga telah memiliki sertifikasi UKW dari Dewan Pers, baik untuk tingkatan Muda, Madya, dan juga Utama. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *