PWI Lingga Akan Hadiri HPN 2020 di Kalsel

Rapat Koordinasi Pemprov Kalsel dan Panitia Pusat Hari Pers Nasional 2020 di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia. (Foto : istimewa)

Selingga.com (01/02) Dabo. Hari Pers Nasional (HPN) 2020 dijadwalkan akan berlangsung di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Dijadwalkan pada tanggal 7 Februari 2020, peserta HPN sudah mulai mengikuti kegiatan awal dalam bentuk peluncuran buku Walikota Bau-Bau dan dilanjutkan dengan gala dinner calon tuan rumah untuk HPN 2021 nanti. Di hari yang sama juga akan digelar Rakernas SIWO se-Indonesia dan dilanjutkan dengan Seminar Media Berkualitas untuk Pemilu Damai, Seminar Program Wartawan Spesialis, dan juga Pameran Pers.
“Kalau dari rundown acara HPN 2020, pada tanggal 7 Februari 2020 itu, para peserta HPN sudah mulai mengikuti kegiatan yang ada. Dari rundown yang ada juga kalau kegiatan seperti Seminar Program Wartawan Spesialis nantinya untuk narasumbernya dijadwalkan akan diisi oleh Menteri Pertanian, Kepala SKK Migas, BPDP-KS Bulog, dan Dewan Pers yang akan mengambil tempat acara di Best Western Hotel,” kata Jhony Prasetya, selaku Ketua PWI Kabupaten Lingga, di Dabo pada Sabtu (01/02) tadi.

beberapa pengurus PWI Lingga berpose dengan Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T

Jhony berharap dengan keikutsertaan beberapa pengurus PWI Kabupaten Lingga nantinya bisa mendapatkan nilai-nilai positif untuk perkembangan PWI Lingga ke depannya.
“Di perhelatan itu akan hadir sejumlah wartawan senior, seperti Karni Ilyas selaku Pimred TV ONE, Najwa Shihab, dan masih banyak lagi. Pastinya akan berbagi ilmu,” kata alumni Universitas Merdeka Malang ini.
Sementara itu, Pemprov Kalsel dan Panitia HPN 2020 kini tengah mematangkan persiapan yang rencananya akan berlangsung pada tanggal 7 hingga 9 Februari 2020. Gubernur Kalimantan Selatan dan Ketua Umum PWI Pusat, Atal S. Depari mendorong agar pelaksanaan HPN 2020 benar-benar membawa manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat.
“Kita di Kalimantan Selatan dengan segala perangkat, siap menyambut peserta HPN dengan senyuman manis,” kata Sahbirin Noor, Gubernur Kalimantan Selatan saat memberikan sambutan dalam Rapat Koordinasi Pemprov Kalsel dan Panitia Pusat Hari Pers Nasional 2020 di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, belum lama ini.
Selain itu, Ketua Panitia HPN 2020 sekaligus Ketua Umum PWI, Atal S. Depari, mengatakan kalau diperkirakan nantinya akan ada sekitar 3 ribu orang yang hadir. Tidak hanya itu, apabila tidak ada halangan, akan hadir juga Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri, serta 24 duta besar negara sahabat.
“Para Menteri yang akan hadir di antaranya Menteri Hukum dan HAM, Menteri Kesehatan, Menteri BUMN, Menteri Komunikasi dan Informatika, serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB),” kata Ketua Umum PWI Pusat. (Im).

Read Previous

Lingga Tercepat di Kepri, Selesaikan LHKPN

Read Next

SMA Negeri 1 Singkep Gelar POAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *