PWI Lingga Berikan Award Kepada Kapolres, Polres Lingga dan Brigadir Teuku Angga Kurniawan

0
PWI Lingga Berikan Award Kepada Kapolres Lingga, Polres Lingga dan Brigadir Teuku Angga Kurniawan

Selingga.com (08/01) Dabo. Dinilai mempunyai kepedulian terhadap pers, Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K., M.T. menerima award dari PWI Lingga pada Selasa (07/01) tadi di Gedung Endra Dharmalaksana, Mapolres Lingga. Tidak hanya Kapolres Lingga, penghargaan juga diberikan kepada Polres Lingga dan Brigadir Teuku Angga Kurniawan.

PWI Lingga memberikan penghargaan kepada Kapolres Lingga. Sejauh ini, Kapolres Lingga dinilai cukup peduli terhadap pers yang ada di Kabupaten Lingga, serta memberikan inspirasi dan teladan. Kemudian Polres Lingga sendiri, di bawah pimpinan AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K., M.T. saat ini, dinilai cukup berhasil membawa Lingga pada situasi kondusif serta mampu menuntaskan persoalan sosial dan ikut memberikan solusi,” ujar Ketua PWI Lingga, Jhony Prasetya pada Rabu (08/01) tadi di Dabo.

Pemberian piagam penghargaan kepada Polres Lingga juga karena dipandang mampu menjalin dan memperkuat kemitraan yang baik dengan pihak media, terutama terkait saling berbagi informasi.

Kepada Brigadir Teuku Angga Kurniawan, Jhony mengatakan kalau salah seorang anggota Polres Lingga dari satuan Binmas ini diberikan award sebagai tokoh Peduli Pendidikan karena selama ini, Angga sebagai anggota Polri dengan segala keterbatasan yang ada, tetap mencoba eksis membawakan buku-buku bacaan kepada anak-anak yang berada di pelosok Pulau Singkep ini.

“Berbekal motor dinas Polri yang sudah dimodifikasi seperlunya dan kotak yang berisi buku bacaan, Angga keluar masuk kampung untuk memberikan bacaan gratis kepada anak-anak. Selain itu juga, bantuan sosial kepada anak-anak sekolah di wilayah yang jauh dari pusat kota. Tidak hanya itu, di beberapa tempat keramaian seperti Taman Kota, Angga tampil berpakaian badut untuk menarik kalangan anak-anak untuk menyinggahi taman bacaan yang digelarnya saat itu,” kata Jhony.

Sementara itu Kapolres Lingga menyambut baik atas penghargaan yang diberikan oleh pihak PWI Lingga ini.

“Kinerja polisi dalam memberikan pelayanan masyarakat tidak banyak menjadi arti, berbeda kalau dikemas oleh wartawan, akan memiliki arti yang besar dan berdampak luas ke masyarakat, kata Kapolres Lingga yang didampiingi oleh Kabag Ops Polres Lingga, Kompol Rusdwiantoro dan Kasat Reskrim Polres Lingga, AKP Rangga Primazada.

Kapolres Lingga berharap, adanya piagam penghargaan tersebut dapat menjadi tambahan motivasi dalam meningkatkan sinergisitas serta kemitraan yang telah terjalin selama ini tetap terjaga, serta bisa menjadi wadah menyampaikan informasi dari pihak Polri kepada masyarakat, khususnya dalam membina situasi Kamtibmas yang ada di Kabupaten Lingga.

“Berharap ke depannya kerja sama Polri dengan wartawan dapat semakin terjaga dan bersinergi untuk kepentingan masyarakat Lingga, kata Kapolres Lingga. (Im).

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.