Ratusan Pelajar Ramai – Ramai Tandatangani Spanduk Di Polres Lingga

0
Apel pelajar Millenial dilaksanakan pihak Polres Lingga dengan menyertakan ratusan pelajar - pelajar dari sekolah tingkatan SLTP dan SLTA

Selingga.com (30/01) Dabo. Apel pelajar Millenial dilaksanakan pihak Polres Lingga dengan menyertakan ratusan pelajar – pelajar dari sekolah tingkatan SLTP dan SLTA yang ada di Dabo Singkep pada Rabu (30/01) tadi. Dihadapan para pelajar, Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T mengatakan kalau mereka merupakan agen – agen perubahan dari budaya untuk tertib berlalu – lintas.

” Adek – adek siap menjadi agen – agen perubahan. Kita rubah budaya tertib berlalu – lintas ini. Pelajar menjadi pelopor, pelajar menjadi teladan tertib berlalu – lintas. Berukan contoh dan teladan yang baik,”kata Kapolres Lingga dalam sambutannya saat itu.

AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T juga meminta dukungan secara penuh untuk bisa tetap tertib berlalu – lintas.

Apel pelajar Millenial dilaksanakan pihak Polres Lingga dengan menyertakan ratusan pelajar – pelajar dari sekolah tingkatan SLTP dan SLTA

” Tidak menutup kemungkinan, In Sya Allah, kaum Millenia kita lahir dari adek – adek pelajar Kabupaten Lingga. Kedepannya kita saling bermitra. Dan saya selaku Kapolres Lingga, kami Polres Lingga selaku pengayom, pelindung, pelayan masyarakat, meminta dukungan secara penuh dari dunia pendidikan, dari seluruh anak – anak pelajar se – Kabupaten Lingga untuk bisa tertib berlalu libtas. In Sya Allah, bersama kita bisa,”kata Kapolres Lingga ini.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Lingga AKP Emsas kepada pihak media mengatakan kalau pelajar merupakan sasaran dari pelaksanaan Apel Millenial ini, mengingat besarnya korban laka – lantas di usia produktif tersebut.

Apel pelajar Millenial dilaksanakan pihak Polres Lingga dengan menyertakan ratusan pelajar – pelajar dari sekolah tingkatan SLTP dan SLTA

” Sesuai arahan dari Mabes Polri, Korlantas, kenapa sasarannya pelajar atau Millenial, karena mengingat dari jumlah laka – lantas yang terjadi di Indonesia, secara keseluruhannya, itu yang paling banyak menelan korban adalah usia produktif, termasuk pelajar. Lebih kurang 60%, itu korbannya adalah usia produktif termasuk pelajar. Makanya kita undang para pelajar ini untuk mensukseskan Millenial Festival ini,”kata AKP Emsas.

Kasat Lantas Polres Lingga ini juga menambahkan, kalau kegiatan yang ada akan terpusat nanti pada tanggal 24 Februari 2019.

Apel pelajar Millenial dilaksanakan pihak Polres Lingga dengan menyertakan ratusan pelajar – pelajar dari sekolah tingkatan SLTP dan SLTA

” Acaranya akan berkelanjutan, dan pusatnya pada acara tanggal 24 Februari 2019 di Lapangan Mardeka Dabo. Kegiatannya itu nanti ada lima. Pertamanya senam kolosal, disini ada 2 senam yang akan kita tampilkan. Senam Meumere dan Zapin. Dan yang keduanya gerak jalan santai. Ketiganya Enterpreneure expore. Yang keempatnya adalah Safety Reading dan kelimanya deklarasi secara bersama – sama mendukung Polres Lingga dalam Road Millenial Safety Festival,”papar AKP Emsas kepada pihak media saat itu.

Setelah menggelar apel, pihak Polres Lingga juga melakukan penandatanganan oleh seluruh pelajar yang ada di atas spanduk, sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan yang ada. Setelah itu, pelajar yang terdiri dari pelajar SMAN – 1 Singkep, SMAN – 2 Singkep, SMKN – 1 Singkep, SMK Mahardhika Singkep, MAN Singkep, SMPN – 1 Singkep dan SMPN – 2 Singkep, diperlombakan untuk membawakan yel – yel terkait tertib berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Lingga AKP Emsas

Dan SMPN – 1 Singkep keluar sebagai juara I, setelah berhasil mengumpulkan nilai sebesar 339,5. Urutan kedua berhasil diambil SMPN – 2 dengan mengantongi nilai 325. Dan MAN Singkep menyusul diperingkat ke – 3 setelah mengumpulkan nilai 319.(Im).

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.