Resmi ditutup POPDA VII kabupaten Lingga,ini jumlah perolehan akhir mendali

Lingga79 Views
banner 468x60

Selingga.com (02/11)Daik. POPDA VII kabupaten lingga yang berlangsung pada 27 oktober sampai dengan 01 november 2017 resmi ditutup.
Acara penutupan yang bertempat di penginapan Anugrah,hadiah pun di berikan secara simbolis kepada masing-masing pemenang.
Adapun kontingan yang meraih juara yakni Singkep Pesisir keluar sebagai juara umum, menyusul Singkep dan Singkep Barat.
Kepala Disparpora Lingga, Idrus pada pidatonya mengatakan keberhasilan kecamatan Singkep Pesisir dalam membina atlet-atlet olahraga cukup memuaskan untuk bisa disandingkan dengan atlet level nasional. Bahkan dia mengakui sebagai kecamatan pemekaran, Singkep Pesisir mampu mengungguli tetangganya Kecamatan Singkep bahkan Kecamatan induk lainnya seperti Lingga dan Senayang.
“Jadi saya menilai kemampuan atlet bukan tergantung pemerintah daerah tapi tergantung kepada Kecamatan dan kemampuan atlet untuk dibina menjadi atlet yang berprestasi,” ujar dia, Selasa (31/10) malam.

Acara penutupan POPDA VII kabupaten Lingga
Acara penutupan POPDA VII kabupaten Lingga

Dia sampaikan kepada para pelatih dan penggiat serta atlet dari Kecamatan lain yang belum beruntung dapat mencontoh Singkep Pesisir dalam pembinaan atlet. Kapada Kecamatan yang sama sekali tidak meraih medali seperti dapat terus bersemangat karena ini bukan akhir dari proses.
Adapun perolehan medali dari setiap kecamatan yakni Singkep Pesisir mandapat 14 emas, 5 perak dan 5 perunggu. Disusul Singkep dengan hasil 13 emas, 8 perak dan 1 perunggu. Kecamatan Singkep Barat mendapat 3 emas, 8 perak dan 5 perunggu. Sementara tuan rumah Kecamatan Lingga mendapat 3 emas, 6 perak dan 13 perunggu. Kemudian Lingga Utara memperoleh 2 emas, 3 perak dan 8 perunggu. Dilanjutkan Kecamatan Senayang dengan hasil 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Singkep Selatan memperoleh peningkatan dengan hasil 3 perak dan 3 perunggu. Sedangkan Selayar mendapat 1 perak. Untuk Kecamatan Lingga Timur dan Kepulauan Posek dengan hasil 0.
Dalam hal ini Kabid Pora Lingga, Safaruddin mengucapkan terimakasih atas partisipasi terselenggaranya acara olahraga ini. Tujuan seleksi ialah untuk menjaring atlet-atlet berbakat yang akan mewakili Kabupaten Lingga pada POPDA 2018 mendatang.
Selain itu di juga mengucapkan selamat kepada Juara Umum, yakni Kecamatan Singkep Pesisir yang baru pertama kali tapi mampu meraih 14 emas dari 6 cabang olahraga yang dilombakan. Sementara kepada yang belum berhasil di memotivasi tetap semangat karena banyak kompetisi-kompetisi kedepannya.
“Kapada atlet yang lolos khususnya cabang atletik yang sudah jelas dapat ikut pembinaan lebih serius agar bisa meraih hasil maksimal,” terang dia, Selasa (31/10) malam di penginapan Anugrah, Daik.(fr)

banner 325x300
Baca juga :   Imigrasi Dabo Singkep Terus Berikan Edukasi Eazy Passport, Masyarakat Sambut dengan Antusias

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *