Ribuan Masyarakat Singkep Ikuti Pawai Takbir Keliling Idul Adha 1443 H

Lingga153 Views
banner 468x60

Selingga.com (10/07) Dabo. Pada momen Idul Adha 1443 H tahun ini pihak Kecamatan Singkep dan PHBI Kecamatan Singkep serta Pemkab Lingga menggelar kegiatan pawai takbir keliling yang dilaksanakan pada Sabtu malam (09/07) tadi. Kegiatan pawai keliling yang terdiri dari iringan kendaraan roda empat dan dua tersebut di mulai dari lapangan Merdeka Dabo Singkep, Kabupaten Lingga dan di lepas oleh Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy. Usai kegiatan malam itu, Neko Wesha Pawelloy mengatakan kalau kegiatan pawai takbir keliling tersebut dilakukan setelah selama tiga tahun sebelumnya tidak dapat dilaksanakan karena adanya pandemik.

“Kegiatan pada malam hari ini adalah pawai takbir keliling bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Lingga. Di dalam kegiatan ini kami merasa bersyukur sekali, setelah 3 tahun kita tidak boleh mengadakan takbir keliling namun pada malam ini Alhamdulillah kita dapat merasakan takbir keliling untuk memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 H di Kabupaten Lingga tepatnya di Kecamatan Singkep,” kata Neko.

Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy

Tidak hanya di Kecamatan Singkep, Neko menambahkan kalau kegiatan pawai takbir keliling tersebut juga dilakukan di beberapa daerah di Kabupaten Lingga.

“Di ibukota kabupaten dilaksanakan, di kecamatan dan desa ada takbir keliling. Semoga kegiatan ini kita mendapatkan ridho dan berkat dari Allah SWT. Kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Lingga, atas nama besar Pemerintah Kabupaten Lingga, saya Neko Wesha Pawelloy beserta Bupati Lingga mengucapkan Minal Aidin Walfaizin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Idul Adha 1443 H,” kata Neko Wesha Pawelloy.

Ribuan Masyarakat Singkep Ikuti Pawai Takbir Keliling Idul Adha 1443 H

Sementara itu Camat Singkep, Agustiar mengatakan kalau kegiatan yang dilaksanakan dengan bekerjasama dengan pihak PHBI Kecamatan Singkep dan juga Pemkab Lingga tersebut, merupakan kegiatan dalam rangka menyebarkan syiar Islam dalam momen menyambut Idul Adha tahun ini.

Baca juga :   Pegawai Hobi Bolos,Siap-Siap Setor Rupiah

“Kegiatan pada malam hari ini merupakan kegiatan menyebarkan syiar Islam terutama dalam menyambut bulan haji. Malam ini tepatnya juga kita merayakan Idul Adha yang kegiatannya dilaksanakan kerjasama PHBI Singkep, Kecamatan Singkep dan Pemkab Lingga. Kami dari pihak kecamatan berinisiatif membuat kegiatan ini yang juga merupakan permintaan dari masyarakat Kecamatan Singkep yang telah rindu dengan adanya takbir keliling dan pada malam hari ini terwujud yang dimotori oleh PHBI Kecamatan Singkep,” jelas Agustiar.

Camat Singkep, Agustiar

Agustiar menghimbau masyarakat yang mengikuti jalannya pawai takbir keliling malam itu untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalulintas yang ada.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat dalam jalannya takbir keliing ini untuk tetap selalu mematuhi rambu-rambu lalulintas. Sehingga masyarakat pengguna jalan lainnya tidak merasa terganggu,” kata Agustiar.

Camat Singkep ini juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu hingga pelaksanaan kegiatan malam itu bisa berjalan dengan baik.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada pihak TNI-Polri, Satpol PP, Damkar dan Dinas Perhubungan yang telah membantu kami dalam memberikan pengamanan sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman,” kata Agustiar.

Ribuan Masyarakat Singkep Ikuti Pawai Takbir Keliling Idul Adha 1443 H

Agustiar berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan pada tahun-tahun mendatang.

“Kepada masyarakat Singkep saya mengucapkan terimakasih atas partisipasinya. Baik itu pengurus masjid, surau maupun instansi vertikal yang ada di Kecamatan Singkep, yang mana pada malam hari ini yang telah mengirimian peserta dengan jumlah lebih kurang mungkin mencapai 10 ribu orang hadir di tengah-tengah kota Singkep ini dalam rangka mensyiarkan Idul Adha pada malam hari ini. Mudah-mudahan di lain kesempatan kegiatan ini akan dapat kita laksanakan seperti biasanya,” kata Agustiar. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *