Safar,"pelayanan rumah sakit ini semakin hancur"

Lingga46 Views
banner 468x60

Selingga.com (26/05) Dabo.Pelayanan kesehatan kembali menjadi sorotan.Kali ini Rumah Sakit Encek Maryam Daik pun menuai kritikan terkait dengan pelayanan dan fasilitas kesehatan yang ada.Tidak hanya masyarakat,pihak KNPI Lingga melalui rilis yang ada juga menyayangkan dengan minim nya pelayanan di rumah sakit tersebut.
” Pelayan rumah sakit ini semakin hancur. Kalau saya lihat banyak pihak pasien mengeluh.Ada yang sudah dua hari tidak keluar hasil ronsen.Jadi keputusan bagaimana tidak.” Kata Ketua KNPI Lingga Safarudin kepada pihak media pada Jum’at (25/05/2018) malam,setelah melakukan peninjauan langsung ke RS Encek Mariam.
Dalam rilis yang ada,Safar juga mengeluhkan penanganan terhadap pasien yang dinilai masih lambat.Disamping itu juga diperparah dengan rusak nya salah satu alat pengecekan darah dan tidak lengkapnya alat-alat medis yang ada di lab rumah sakit tersebut.

Ketua KNPI Lingga, Safarudin meninjau RS Encek Maryam Daik (foto: istimewa)

Tidak hanya berhenti disitu,Ketua KNPI ini juga berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga dapat mengevaluasi terhadap kinerja Kadis Kesehatan.Sapar juga dengan bahasa yang sedikit “keras”,meminta Kadis Kesehatan untuk rajin terjun ke lapangan agar tahu permasalahan dan keluhan yang ada.Termasuk ketersediaan akan obat-obatan saat ini.
“Bukan rajin keluar daerah saja.Dan kita berharap Pemerintah Daerah dapat mengevaluasi ini.” Kata Ketua KNPI Lingga ini dalam rilis yang ada.
Sementara itu Direktur RS Encek Maryam dari info yang didapat,belum mau berkomentar terlalu panjang.Namun dr.Atan pun mengaku kalau pihaknya tidak nyaman dengan kondisi yang ada saat ini. Bukan saja pihak pasien, pihak RS pun merasa gerah dengan kondisi yang serba kekurangan tersebut.Namun pihak RS Encek Maryam tetap berusaha untuk memberikan yang terbaik. Namun faktor ketidaklengkapan alat dan bahan serta obat-obatan menjadi masalah saat ini.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Forkopimda Lingga Gelar Rakor Bahas Blocking Area

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *