Satu jam turun di jalan,"Rp.4 juta" dana untuk Rafi

Selingga.com (26/05) Dabo.Diagnosa sementara,Rafi di vonis mengalami penyempitan usus.Dan pemuda berusia 16 tahun yang duduk di kelas 1 SMA ini yang merupakan warga Desa Berindat RT 004/RW OO4 itu,terpaksa harus menjalani operasi di RSUP Tanjung Pinang.Namun dengan latar belakang ekonomi yang sulit,pihak keluarga masih terbentur dengan pendanaan.
Namun pihak keluarga Rafi mungkin akan sedikit terbantu dengan turun nya Komunitas Pemuda Peduli Sosial Singkep pada Sabtu (26/05) tadi,dalam penggalangan dana di perempatan lampu merah Dabo Singkep.Komunitas yang digawangi oleh Mell Yanti tersebut mengikut sertakan Diaz,Cici,Dinda,Bella dan Arnel,bersama berjibaku dalam penggalangan dana hari itu.

Komunitas Pemuda Peduli Sosial Singkep bersama Anggota Lantas Polres Lingga melakukan penggalangan dana untuk Rafi

Enam anggota dari Komunitas Pemuda Peduli Sosial Singkep tersebut juga mendapat tambahan tenaga dari Anggota Lantas Polres Lingga yang bertugas saat itu,Bripda Rendi Setiawan dan Bripda Ryan Freddyanto B.Nahor dalam melancarkan proses penggalangan dana.Penggalangan dana yang dimulai dari pukul 17.00 wib dan berakhir pada pukul 18.00 wib tersebut,berhasil mendapatkan dana sebesar Rp. 4.052.200.
“Pasien atas nama Rafi,umur 16 tahun asal Desa Berindat RT 004/RW 004.Diagdosa sementara ini,Rafi menderita penyempitan usus dan akan di operasi di RSUP Tanjung Pinang.Sekarang sudah dirujuk ke RS Umum Provinsi,untuk mendapatkan tindakan lanjut.Latar belakang keluarga yang kami dapatkan informasi nya,sangat tidak mampu.Bahkan untuk ongkos berangkat saja,tidak mampu.Makanya kita berinisiatif untuk menggalang dana.” Kata Mell Yanti kepada Selingga.com usai penggalangan dana.
Mell Yanti anggota Komunitas Pemuda Peduli Sosial Singkep melakukan penggalangan dana untuk Rafi

Mell Yanti juga menambahkan kalau sebelumnya,pihak nya telah membuka donasi melalui jaringan sosial facebook.
Dinda anggota Komunitas Pemuda Peduli Sosial Singkep melakukan penggalangan dana untuk Rafi

“Sebelumnya saya sudah buka donasi melalui FB.Dan kami juga mendapatkan bantuan dari Alumni Purna Paskibra Kabupaten Lingga sebesar Rp. 400.000.Dan juga dapat bantuan dari Alumni SMAN 2 sebesar Rp.500.000.Dari pihak Dinas Perhubungan,kita mendapat bantuan berupa tiket untuk 2 orang,” Kata Mell Yanti menambahkan.
Sedangkan Brigadir Polisi Nanda yang aktif membantu gerakan sosial dari Komunitas Pemuda Peduli Sosial Singkep dalam setiap melakukan penggalangan dana,mengatakan kepada Selingga.com bahwa pihak nya tetap mendukung kegiatan positif yang ada tersebut.
Komunitas Pemuda Peduli Sosial Singkep bersama Anggota Lantas Polres Lingga melakukan penggalangan dana untuk Rafi

Brigadir Polisi,Nanda .Kanit Dikmas Satlantas Polres Lingga

“Kami sebagai Satlantas,Insya Allah tetap lah mendukung kegiatan seperti ini.Apa lagi saat ini dalam suasana Ramadhan.Dan bukan hanya saat ini juga,tetapi hari-hari biasa,kalau dapat dilakukan juga pengumpulan dana ini.Jadi ketika ada saudara kita yang membutuhkan,dapat segera disalurkan.Kalau dapat rutin dan terjadwal lah kegiatan seperti ini.” Kata Brigadir Polisi Nanda selaku Kanit Dikmas Satlantas Polres Lingga ini.(Im).

Read Previous

Safar,"pelayanan rumah sakit ini semakin hancur"

Read Next

Terciduk,6 pelajar putri di tempat hiburan Sergang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *