Sapar diantara janda-janda lansia

Lingga43 Views
banner 468x60

Selingga.com (16/02) Dabo.Puluhan paket sembako pun mengalir di agenda “Jum’at Berbagi” ala Disparpora Kabupaten Lingga.Kegiatan yang dilaksanakan pada Jum’at (16/02) tadi,dimotori oleh Kabid Pora Lingga Safaruddin dengan menggandeng pihak PK KNPI Kecamatan Lingga.Kali ini puluhan paket sembako dari Safaruddin ini,di bagikan di Desa Kelombok.
Agenda sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terutamanya kepada pihak janda-janda lansia dalam “Jum’at Berbagi” ini,sebelumnya telah di lakukan di Kelurahan Senayang pada akhir Januari tadi.

Safaruddin yang bertindak sebagai motor pada gerakan “Jum’at Berbagi” ini,mengatakan kalau pihak nya akan terus berusaha untuk melakukan sesuatu yang bisa bermanfaat bagi orang lain,meskipun dengan nilai yang tidak seberapa.
” Kita mencoba untuk meluangkan waktu dan sedikit rezeki yang ada,sebagai bentuk saling berbagi dan menyapa masyarakat yang ada.Memang kami tidak mempunyai kemampuan yang banyak.Namun setidaknya kami berharap,dengan kegiatan ini,dapat membangun karakter pemuda dalam memainkan peranan penting pada perubahan sosial yang ada.”Kata Safaruddin kepada pihak media.

Safaruddin yang tercatat juga sebagai Ketua KNPI Lingga,meminta pihak PK KNPI untuk wajib mendata warga desa yang dipandang layak untuk menerima sedikit rezeki dari pihak nya.
” Kita fokus disini untuk Jum’at ini. Kemudian akan terus kita lanjutkan, setiap PK KNPI wajib mendata warga desa yang dipandang layak mendapat rezeki ini.”Kata Sapar.

Sedangkan Ivan selaku Ketua PK KNPI Kecamatan Lingga,melalui rilis yang diterima mengatakan kalau pihak pemuda mencoba untuk menjadi bagian dari masyarakat yang ada dengan ikut bersama-sama didalam kegiatan “Jum’at Bernagi” tersebut.
” Apa yang menjadi beban sosial,tentunya itu tidak terlepas dari tanggung-jawab kita semua.Termasuk juga kami sebagai pemuda .Setidaknya kita mencoba dengan kemampuan yang ada,untuk ikut berpartisipasi.Biarpun kemampuan kita terbatas,setidaknya kita mencoba tetap berbuat dengan iklash.Dan kami berharap juga,silahturahmi yang ada tetap terjalin.Dan Alhamdulillah,ini rezeki meraka yang dititipkan lewat kita.”Kata Ivan.
Ivan juga mengatakan kalau kegiatan tersebut,merupakan bagian dari program organisasi mereka.Dan Ivan juga menambahkan kalau program yang ada,disusun dan dijalankan sebagai penunjang dari program Bupati Lingga dengan tidak pernah merasa puas terhadap satu kebaikan saja.Disamping itu tetap berusaha menjaga tali silahturahmi yang ada.
Sedangkan Kades Kelombok Idris yang saat itu didampingi oleh Ketua Pemuda Anwar Musadat,memberikan apresiasi terhadap apa yang telah dilakukan oleh pihak Diparpora Lingga bersama pemuda didesanya.Pihak Desa juga ikut menyusuri kampung dan membantu menunjukkan rumah yang berhak sebagai penerima bantuan berdasarkan data yang telah disiapkan.

” Kita cukup bangga ada yang bergerak peduli seperti ini. Jika memang ada rezeki lebih, sebenarnya memang harus kita bagikan kepada yang memerlukan.”Kata Idris melalui rilis yang ada.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Bupati Lingga Lakukan Kunjungan Ke Dinkes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *