Kepala DKPPKB Lingga,"Kalau itu dipersoalkan,saya tidak sanggup"

Lingga48 Views
banner 468x60

Selingga.com (15/02) Dabo.Stok obat pada saat ini dinilai masih aman,sampai pada tahap pengadaan berikut nya.Hal ini dipertegaskan oleh Kepala Dinas Kesehatan,Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Lingga, Syamsu Rizal ketika ditemui oleh pihak media pada Rabu (14/02) tadi di ruang kerja nya.
” Insha Allah aman sampai nanti pengadaan lagi.Kita untuk penyerapan anggaran DAL itu 90%.Untuk ADD fisik nya 100%.Jadi sekarang ini distribusi obat dari Dinas ke Puskesmas,kemudian Puskesmas nanti nya ke Polindes,ke Pustu.Dan itu stok nya masih ada.”Kata Syamsu.
Namun Syamsu mengatakan kalau untuk parachetamol,stok yang ada masih terbatas.
” Ada beberapa stok yang tidak ada,itu parachetamol.Karena memang stok dari Nasional ke Kepri,itu sangat terbatas.Kita tidak bisa beli,tetapi harus melalui e-katalog.Kita waktu itu dapat nya cuma 5%,dapat nya cuma 15 ribu.”Tambah Kadinkes Lingga ini.
Tetapi Kadinkes ini buru-buru menambahkan,kalau jumlah yang didapat masih lebih banyak dari yang diperoleh oleh pihak Batam.
” Tapi lebih bagus daripada Batam.Batam itu dapat dibawah kita.Ini yang kemarin waktu di Pertemunan Nasional itu,evaluasi DAK itu,kami protes kenapa kita dijatah sedikit.”Jelas Syamsu Rizal.
Disamping masalah ketersediaan obat,pihak media juga menyinggung tentang informasi yang mengatakan kalau Kadinkes Lingga ini jarang berada di tempat.
” Jadi begini,saya keluar Insha Allah dalam rangka tugas.Kemarin saya ke Jambi untuk masalah DAK KB.Kemudian waktu saya ke Pinang,saya dalam rangka ada revisi dari RPJMD.Dan itu ada masukan yang sangat bagus untuk Dinas Kesehatan Provinsi yang harus saya tindak lanjuti.”Terang Syamsu.
Namun selain urusan kedinasan,Syamsu juga mengatakan kalau dirinya tidak berada ditempat,hal tersebut dikarenakan kebutuhan dirinya sebagai seorang suami.
” Kalau memang saya tidak ada ditempat,biasanya karena kebutuhan saya sebagai seorang suami,sebagai seorang laki-laki.Kalau itu saya dipersoalkan,saya tidak sanggup.Karena saya masih normal.Saya harus balik Jum’at-Sabtu.Minggu nya balik.Kalau saya Sabtu pergi dan Minggu nya balik,atau saya pergi Sabtu,Senin nya saya balik.Hari ini sebenarnya saya ada acara di Provinsi.Tetapi saya anggap tidak penting,saya tugaskan Kasi saya.”Papar lelaki berkaca mata ini kepada pihak media yang ada.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Riono,"PTT dan THL dihabiskan,maka DPRD lumpuh."

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *