Sebanyak 23 Wartawan Lulus UKW yang Digelar PWI Pusat di Batam

banner 468x60

Selingga.com (04/05) Batam. Kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar oleh PWI Pusat telah selesai dilaksanakan. Kegiatan yang dilaksanakan pada 3-4 Mei 2024 di Harmoni One Hotel Batam ini sebelumnya diikuti sebanyak 25 wartawan.

Zulmansyah selaku Ketua Tim Penguji PWI Pusat pada penutupan kegiatan pada Sabtu (04/05) tadi, mengatakan kalau dari 25 wartawan yang mengikuti UKW saat itu dinyatakan kompeten sebanyak 23 orang dan 2 lainnya belum kompeten.

“Dari 25 orang yang mengikuti ujian selama 2 hari, diumumkan bahwa 23 orang dinyatakan berkompeten dan 2 lainnya dinyatakan tidak berkompeten,” kata Zulmansyah.

Sementara itu pada kegiatan penutupan pelaksanaan UKW saat itu, dilaksanakan juga penyerahan kartu tanda anggota baru PWI untuk peserta yang mengikuti UKW PWI Kepri untuk jenjang Muda yang serahkan secara simbolik oleh Ketua PWI Kepri, Andi Gino.

Selain itu, dalam sambutan saat pembukaan kegiatan, Andi mengatakan kalau pelaksanaan UKW saat ini sudah berjalan kali ke enam belas.

“PWI Kepri akan terus melaksanakan UKW. Karena selain sebagai program unggulan, juga untuk menghasilkan wartawan-wartawan yang berkompeten di Kepri,” kata Andi Gino.

Pelaksaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) saat itu diikuti tiga jenjang, terdiri dari jenjang muda, jenjang madya, dan jenjang utama. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Tempuh 1,5 Jam Perjalanan Laut, Camat Sutarman Lakukan Sertijab di Desa Posek

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *