Sebanyak 252 Anggota PPS Tingkat Desa dan Kelurahan di Lantik di Dabo

Sebanyak 252 Anggota PPS Tingkat Desa dan Kelurahan di Lantik di Dabo. (Foto : istimewa,yudha)

Selingga.com  (24/01) Dabo. KPU Kabupaten Lingga menggelar pelantikan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Lingga. Selain itu dalam kegiatan tersebut juga di laksanakan gelar Pasukan Kesiapan Penyelenggara Pemilihan Umum Tahun 2024.

Kegiatan yang dihadiri juga oleh Asisten ll Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah, Zainal Abidin, di laksanakan di halaman Gedung Nasional, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga pada Selasa, (24/01/2023) tadi.

Ketua KPU Kabupaten Lingga, Hasbullah melantik sebanyak 252 anggota PPS di tingkat desa dan kelurahan. Dalam sambutannya saat itu, Hasbullah mengharapkan kepada anggota PPS untuk langsung berkoordinasi dengan Kades dan Lurah untuk membentuk sekretariat PPS.

“Tugas pertama PPS ini otomatis setelah kembali ke desa, para PPS ini akan berkoordinasi dengan kades dan lurah untuk membentuk sekretariat PPS dan bahwa PPS nantinya akan bekerja untuk menjaga netralitas dan integritas dalam melaksanakan tugas sebagai penyelenggara pemilu tahun 2024,” kata Hasbullah saat itu.

Sementara itu Asisten ll Ekonomi dan Pembangunan, Zainal Abidin yang hadir mewakili Pemkab Lingga mengatakan kalau pentingnya sinergitas dari semua jajaran, pemerintah daerah, KPU sebagai penyelenggara, TNI dan POLRI sebagai pihak keamanan serta seluruh elemen masyarakat dalam menjaga kondusifitas penyelenggaraan pemilu nanti.

“Selamat kepada seluruh anggota PPS se-Kabupaten Lingga yang baru saja dilantik, selamat bertugas dan semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, terutama dalam melaksanakan tugas sebagai panitia pemungutan suara pada pemilu mendatang,” kata Zainal Abidin.

Turut hadir saat kegiatan tersebut beberapa perwakilan OPD, Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Forkopimda Kabupaten Lingga, perwakilan Lapas Dabo Singkep, Kepala KUA Dabo Singkep, pimpinan partai politik se-Kabupaten Lingga, LAM serta toga dan tomas. (Im).

Read Previous

Polairud Polres Lingga Bersama Tim SAR Lakukan Penyelamatan Korban Tenggelam (Simulasi)

Read Next

Dinas Pendidikan Lingga Gelar Raker Kepala Sekolah TK, SD, SMP, dan Pengawas Sekolah se-Kabupaten Lingga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *