Sebanyak 36 Calon Bintara dari Lingga Lolos Seleksi Administrasi Awal, 1 Orang Gagal

Lingga294 Views
banner 468x60

Selingga.com (15/04) Dabo. Pemeriksaan tahap awal pelaksanaan seleksi penerimaan calon Taruna-Taruni calon Bintara Polri gelombang II tahun 2022 pada hari kedua di Mapolres Lingga telah selesai dilaksanakan. Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman melalui Sekretaris Pabanrim Polres Lingga, Kompol Hadi Sucipto saat ditemui usai pelaksanaan sidang penentuan kelulusan hasil Rikmin calon Bintara Polri tersebut di gedung Endra Dharmalaksana Mapolres Lingga pada Jumat (15/04) tadi mengatakan kalau dari 37 orang calon yang mengikuti seleksi dan terverifikasi pada pemeriksaan administrasi awal tersebut sebanyak 36 orang dinyatakan memenuhi syarat.

“Pada hari ini sudah kita umumkan penetapan hasil kelulusan pemeriksaan administrasi awal bagi calon Bintara Polri gelombang II tahun 2022 Pabanrim Polres Lingga. Dari 37 orang yang mengikuti seleksi atau terverifikasi untuk mengikuti pemeriksaan administrasi awal, 36 orang memenuhi syarat,” kata Kompol Hadi Sucipto.

Sekretaris Pabanrim Polres Lingga, Kompol Hadi Sucipto

Untuk satu peserta yang dinyatakan tidak memenuhi syarat, Kompol Hadi Sucipto mengatakan kalau yang bersangkutan memiliki tinggi badan kurang dari ukuran yang sudah ditetapkan.

“Sedangkan 1 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat karena masih kurang tinggi badan dari 165 cm yang ditetapkan. Sedangkan yang bersangkutan tinggi badan 164 cm. Jadi, dinyatakan tidak memenuhi syarat,” jelas Kompol Hadi Sucipto.

Sementara itu untuk proses pemberangkatan bagi peserta calon Bintara guna mengikuti tahapan seleksi selanjutnya di Polda Kepri, Sekretaris Pabanrim Polres Lingga ini mengatakan kalau untuk peserta yang merupakan kelulusan sekolah pada tahun sebelumnya diberangkatkan pada 17 April 2022 mendatang.

Sebanyak 36 Calon Bintara dari Lingga Lolos Seleksi Administrasi Awal, 1 Orang Gagal

“Untuk pemberangkatan ke Polda mengikuti seleksi lanjutan, untuk yang sudah lulus sekolah tahun sebelumnya diberangkatkan pada Minggu, 17 April 2022 ke Batam guna mengikuti seleksi lanjutan. Sedangkan yang masih duduk di kelas XII atau kelas 3 SMA sederajat akan kita berangkatkan pada tanggal 24 April 2022 setelah selesai mengikuti ujian di sekolah,” kata Kompol Hadi Sucipto.

Baca juga :   Belasan Puisi 'Pecah' di Buka Lapak Komunitas Literasi Lingga

Kompol Hadi Sucipto berharap putra-putri calon Bintara dari Kabupaten Lingga yang mengikuti seleksi di Polda Kepri tersebut bisa lulus semuanya.

“Harapan kita, semoga sebanyak 36 anak putra-putri kita dari Lingga ini semuanya bisa lolos dan lulus untuk mengikuti pendidikan Bintara Polri gelombang II tahun 2022 ini,” kata Kompol Hadi Sucipto.

Terakhir, Sekretaris Pabanrim Polres Lingga ini menambahkan kalau dari jumlah keseluruhan calon Bintara dari Kabupaten Lingga tersebut, yang mengikuti Polisi Tugas Umum sebanyak 30 orang, Bakomsus TI sebanyak 3 orang, Bakomsus Logistik sebanyak 1 orang, serta Bintara Brimob sebanyak 2 orang.

Sebanyak 36 Calon Bintara dari Lingga Lolos Seleksi Administrasi Awal, 1 Orang Gagal

“Perlu kami jelaskan juga, untuk tahun 2022 ini Pabanrim Polres Lingga menerima dalam 4 kategori yang mengikuti seleksi. Kategori yang pertama, Polisi Tugas Umum (PTU) sebanyak 31 orang, yang dari jumlah ini sebanyak 30 orang memenuhi persyaratan dan 1 yang tidak memenuhi persyaratan. Kemudian Bakomsus TI ada 3 orang, Bakomsus Logistik ada 1 orang, serta Bintara Brimob ada 2 orang. Jadi, secara keseluruhan jumlahnya ada 36 orang,” kata Kompol Hadi Sucipto. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *