Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep Lakukan Sosialisasi Mobile Paspor

Lingga166 Views
banner 468x60

Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep laksanakan kegiatan penyebaran informasi keimigrasian tentang program Direktorat Jenderal Imigrasi ke beberapa satuan kerja vertikal dan instansi daerah di Wilayah Kerja Kantor Imigrasi Dabo Singkep. (14/04)

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Dabo Singkep tersebut untuk memenuhi target kinerja dalam mensosialisasikan program Direktorat Jenderal Imigrasi.

Plt. Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep, Raden Imam Jati Prabowo melalui Kasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasi yang diwakilkan Kasubsi Teknologi Informasi Keimigrasian, Denny Saputra mengatakan kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan target kinerja tahun 2022 yang telah ditetapkan.

“Benar kegiatan yang dilaksanakan merupakan target kinerja tahun 2022 dibidang keimigrasian yaitu sosialisasi mobile paspor atau M-Paspor yang sebelumnya mulai dilaksanakan melalui radio bulan februari lalu” kata denny

Denny melanjutkan bahwa dengan luasnya wilayah kerja Kantor Imigrasi Dabo Singkep, kegiatan harus dilaksanakan sejak awal tahun agar penyebaran informasi keimigrasian di Kabupaten Lingga lebih maksimal dan menyeluruh.

“Mengingat Kabupaten Lingga terdiri dari 13 Kecamatan yang berada antar pulau-pulau tentu menjadi tanggungjawab besar kami untuk menyebarkan informasi keimigrasian yang maksimal. Tentunya dimulai sejak awal tahun baik secara konvensional mengumpulkan orang ditempat tertentu maupun secara mandiri dengan langsung mendatangi satuan kerja/instansi/masyarakat luas.” ujar denny

Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep Lakukan Sosialisasi Mobile Paspor. (Foto : istimewa)

Denny menambahkan pelaksanaan sosialisasi langsung mengunjungi satuan kerja dan instansi pemerintah daerah dimulai dengan satuan kerja vertikal dilanjutkan ke instansi pemerintah daerah pada pelaksanaan berikutnya.

“Minggu ini kami mulai dahulu ke satuan kerja vertikal seperti Lanal Dabo, Polres Lingga, Kejari Lingga dan juga Lapas Dabo Singkep (13-15/04). Minggu depan ke Kantor Kecamatan se-pulau Singkep (18-20/04). Kemudian direncanakan akan kami laksanakan sosialisasi secara konvensional di Daik Lingga pada bulan Mei nanti.” ucapnya

Baca juga :   Rakor PPNS di Lingkungan Pemkab Lingga, Hadirkan Nara Sumber Dari Pihak Kementerian

Selain mensosialisasikan program Mobile Paspor, Kantor Imigrasi Dabo Singkep juga menawarkan program Eazy Passport tetap dapat dilaksanakan tahun ini serta akun sosial media resmi milik Kantor Imigrasi Dabo Singkep.

“Ya, dalam pelaksanaan sosialisasi mandiri tentang Mobile Paspor tersebut, kami juga menawarkan kembali program Eazy Passport (layanan paspor jemput bola) dan menginformasikan Akun Resmi media sosial milik Kantor Imigrasi Dabo Singkep agar lebih terpercaya memperoleh informasi tentang layanan keimigrasian. Tentunya disetiap akun media sosial lengkap kami lampirkan juga kontak layanan informasi maupun layanan pengaduan.” pungkasnya.(red/rils)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *