Sebelas "Bunda PAUD" penuhi panggung Gedung Nasional

Lingga99 Views
banner 468x60

Selingga.com (11/05) Dabo.Pengukuhan Bunda Paud untuk tingkat Kecamatan dan Kabupaten Lingga telah dilakukan pada Kamis (11/05) tadi di lokasi Gedung Nasional Dabo Singkep.Sepuluh orang Bunda PAUD Kecamatan dan satu untuk tingkat Kabupaten,resmi dikukuhkan oleh pihak Pemkab Lingga yang dilakukan oleh Wabup Lingga M Nizar.
Dalam sambutan nya,Nizar mengatakan kalau PAUD merupakan tanggung-jawab bersama.Dan Wabup Lingga ini pun menegaskan bahwa anak merupakan investasi untuk Lingga di masa yang akan datang.
” Saya sampaikan kepada kita semua,bahwasanya PAUD ini bukanlah menjadi tanggung-jawab Dinas Pendidikan atau pemerhati-pemerhati pendidikan saja,tetapi menjadi tanggung-jawab kita semua masyarakat Lingga ini.Karena itu kita sebagai orang tua,anak merupakan amanah yang memang harus kita jaga dan harus diberukan contoh yang baik.Sehingga investasi yang kita tanam dari dini inu,dapat berguna untuk masa depan Kabupaten Lingga untuk masa yang akan datang.Karena anak-anak kita inilah yang akan meneruskan masa depan Kabupaten Lingga ini.”Kata Nizar.
IMG_0800
Bentuk keseriusan Pemerintah Daerah Lingga dalam pembinaan kedepannya,Nizar juga mengatakan dalam sambutannya,kalau pihak nya berusaha untuk menambah anggaran bagi pendidik-pendidik yang ada di PAUD ini.
” Kepada Dinas Pendidikan yang memang merupakan Kasi Pendidikan pada Bagian PAUD ini,tolong didata kan Bunda-Bunda PAUD yang tergabung pada 100 lebih PAUD di Kabupaten Lingga ini.Kalau memungkinkan di Anggaran APBD kita nanti,apakah di APBD-P 2017 atau di 2018 nanti,tolong dinaikkan nanti nya.Tetapi juga harus melihat dari pada Anggaran Belanja Daerah kita juga,memungkinkan atau tidak.”Papar Nizar.
Tidak hanya kisah anggaran,lelaki mantan Ketua DPRD Lingga sebelumnya ini juga menegaskan tentang prestasi bagi Bunda PAUD nanti nya untuk tingkat Provinsi.
IMG_0802
” Nanti nya bagaimana diadakan acara perlombaan untuk memberikan motivasi kepada Bunda PAUD yang berprestasi untuk tingkat Kabupaten.Kalau tidak salah saya,untuk tingkat Provinsi ade perlombaan untuk Bunda PAUD ini.Makanya dari turunan itu,kita harus memasukkan salah satu kegiatan yang sangat positif untuk memberikan inovasi-inovasi dalam memberikan pelajaran,pendidikan dan tempat bermain bagi anak-anak didik nya.”Kata Nizar dalam pidatonya selama kurang lebih 7 menit tersebut.
Sedang kan Hj Heryulita yang telah didaulat sebagai Bunda PAUD Kabupaten Lingga,dalam pidato nya lebih menekankan perkembangan anak pada PAUD itu sendiri.
” Mengikutsertakan anak pada PAUD,merupakan awal kesuksesan masa depan anak.PAUD merupakan wahana bermain dalam mengembangkan kemampuan bahasa,sosial,emosional serta kemampuan dalam pelajaran membaca.Untuk menulis,berhitung secara konvensional tidak dianjurkan.Sebaik nya sangat didorong dalam pengenalan aksara awal dan angka sesuai dengan tahap perkembagan anak.”Kata Hj Heryulita.
Heryulita dengan memakai selepang Bunda PAUD nya itu juga mengatakan kalau tujuan dari PAUD itu sendiri adalah untuk membangun kesiapan anak bersekolah pada jenjang berikut nya.
” Mengingat pentingnya pendidikan,Kemendiknas telah mencanangkan Gerakan Nasional PAUD Berkualitas.Tujuan nya untuk membangun kesiapan anak bersekolah pada jenjang berikutnya.Sekaligus sebagai bagian dalam pencapaian wajib belajar 12 tahun berkualitas.”Kata Hj Heryulita dalam penyampaian pidato nya yang berdurasi lebih kurang 3 menit tersebut.
Adapun pengukuhan Bunda PAUD terdiri dari :
01. Hj Heryulita sebagai Bunda PAUD Kabupaten Lingga.
02. Julita Rajudin sebagai Bunda PAUD Kecamatan Singkep.
03. Winny Andriany sebagai Bunda PAUD Kecamatan Singkep Barat.
04. Encik Aisyah Akop sebagai Bunda PAUD Kecamatan Singkep Selatan.
05. Hasmainar sebagai Bunda PAUD Kecamatan Singkep Pesisir.
06. Martini sebagai Bunda PAUD Kecamatan Kepulauan Posek.
07. Srinawati Yulius sebagai Bunda PAUD Kecamatan Lingga.
08. Hj Siti Mahisa sebagai Bunda PAUD Kecamatan Lingga Utara.
09. Mariati sebagai Bunda PAUD Kecamatan Lingga Timur.
10. Indrawati sebagai Bunda PAUD Kecamatan Selayar.
11. Rosmalia sebagai Bunda PAUD Kecamatan Senayang.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   ASN terlibat korupsi,Kajati Kepri katakan kalau pihaknya hanya sebatas mengeksekusi saja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *