Sekilas Sosok AKBP H. Rusdwiantoro di Kabupaten Lingga

Lingga199 Views
banner 468x60

Selingga.com (30/06) Dabo. Sebanyak 323 personel Polda Kepri dan Polres jajaran mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Jalannya Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Anggota Polri Polda Kepri dan Polres jajaran periode 1 Juli 2021 tersebut dilaksanakan pada Rabu (30/06) tadi di Graha Lancang Kuning, Polda Kepri dan dipimpin oleh Wakapolda Kepri, Brigjen Pol. Drs Darmawan, M. Hum.

Dari jumlah seluruh personel yang mendapatkan kenaikan pangkat hari itu, salah satunya adalah Kompol H. Rusdiwiantoro yang resmi mendapat kenaikan pangkat menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP). Sebelumnya AKBP H. Rusdwiantoro menjabat sebagai Kabag Ops Polres Lingga dan kemudian ditugaskan di Polda Kepri. Kabupaten Lingga sendiri bukan merupakan daerah yang asing bagi AKBP H. Rusdwiantoro ini. Diketahui kalau sosok yang mempunyai pembawaan luwes dan mampu membaur dengan masyarakat ini, telah menginjak kaki pertamanya di Kabupaten Lingga mulai tahun 2014 lalu.

AKBP H. Rusdiwiantoro saat menjabat Kabag Ops Polres Lingga

Saat itu, AKBP H. Rusdwiantoro menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Lingga. Saat menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Lingga, H. Rusdwiantoro juga dikenal sudah dekat dengan masyarakat dan awak media. Dari Kasat Sabhara ini kemudian H. Rusdwiantoro dipercaya untuk mengemban amanah sebagai Kapolsek Singkep Barat. Menjalani beberapa masa pengabdiannya di Polsek Singkep Barat, AKBP H. Rusdwiantoro yang saat itu berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) kemudian ditugaskan ke Tanjung Balai Karimun, Kepri. Setelah mengabdi lebih kurang selama 11 bulan di Tanjung Balai Karimun, perwira menengah ini kemudian ditugaskan di Polda Kepri selama kurang lebih 5 bulan.

AKBP H. Rusdiwiantoro saat menjabat Kabag Ops Polres Lingga

Namun pengabdian juga telah membawanya kembali ke daerah “Bunda Tanah Melayu” ini dengan menjabat sebagai Kabag Ops Polres Lingga dengan pangkat “Satu Bunga Melati Emas” di pundaknya. Masa menjabat sebagai Kabag Ops Polres Lingga saat itu, H. Rusdwiantoro harus menghadapi situasi masa pandemik. Di sini terlihat keaktifan perwira menengah ini yang mungkin tidak banyak pihak yang mengetahuinya. Di saat awal pandemik Covid-19 di Kabupaten Lingga, sosok Kompol Rusdwiantoro saat itu terlihat aktif di berbagai kegiatan yang terkait dengan Covid-19. Dari sosialisasi sampai dengan terjun langsung bersama Tim Gugus Covid-19 dalam upaya penanganan penyebaran wabah tersebut. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Buka Musrenbang 2024, Bupati Lingga Fokus Peningkatan Kesejahteraan dan Kualitas SDM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *