Seksi P2M Dinkes Lingga Siap Lakukan 'Aksi', Pengarahan 'Masa' Menjadi Wewenang RT/RW

Selingga.com (03/02) Dabo. Penanganan penyakit menular akan dilakukan pihak Dinkes Kabupaten Lingga melalui Seksi Penanganan Penyakit Menular (P2M) nya. Langkah ini juga dilakukan saat melihat 2 kasus DBD yang terjadi pada awal tahun 2019 tadi.
“Setelah pelantikkan di Pantai Nasau Resang Kecamatan Singkep Selatan oleh Bupati dan Wakil Bupati Lingga kemarin, kita langsung melakukan koordinasi dengan pihak Kecamatan Singkep dan kelurahan, untuk bersama bersinergi dalam memberantas penyakit menular yang ada. Awal tahun ini saja, sudah ada 2 kasus yang terkena DBD di Wilayah Kecamatan Singkep ini,” kata Kasi P2M Adhe Permanna Putra, S.Kp kepada Selingga.com melalui pesan elektronik pada Jum’at (01/03) tadi.

Adhe Permanna Putra bersama Lurah Sei Lumpur Gunawan, S.Kom dan Andi Sasmita, SKM.(foto:Istimewa)

Didampingi oleh Andi Sasmita, SKM selaku Staf Pengelola Penyakit DBD dan Malaria, Adhe Permanna mencoba berkordinasi secara langsung dengan menemui pihak kecamatan dan kelurahan dalam upaya pemberantasan vektor-vektor tempat perkembangbiakan nyamuk.
Bersama Lurah Dabo Suherman, berkoordinasi untuk pelaksaan kegiatan di hari Sabtu (02/03) nanti nya.(foto:Istimewa)

“Kita lakukan sistem jemput bola lah, dengan berkoordinasi dan turun ke lapangan langsung untuk melakukan pemberantasan vektor-vektor tempat perkembangbiakan nyamuk tersebut. Karena tanpa koordinasi dan kerja sama yang baik dengan lintas sektor terkait, mustahil dapat kita bekerja sendiri,” kata Kasi P2M ini.
Adhe Permanna juga menambahkan kalau pihaknya siap juga untuk melakukan foging dalam pelaksanaan kegiatan tersebut nantinya.
Saat koordinasi dengan Lurah Dabo Lama Kezzy Dalfi.(foto:Istimewa)

“Kami Dinas Kesehatan melalui Seksi P2M nya, siap aksi untuk melakukan foging yang disejalankan dengan gotong royong. Namun tentunya dalam hal mengarahkan massa atau masyarakat, itu menjadi wewenang pihak RT/RW, melalui koordinasi dari pihak kelurahan yang nantinya tetap akan dipantau oleh pihak kecamatan. Besok (Sabtu,2/03) kita akan aksi langsung di Wilayah Kelurahan Dabo. Fokusnya di 2 lokasi kasus yang positif DBD. Alhamdulillah support dari pihak kecamatan dan kelurahan sangat luar biasa, untuk sama-sama bersinergi dalam penangan penyakit-penyakit menular diwilayah kerja mereka,” papar Adhe Permanna Putra, S.Kp ini.(Im).

Read Previous

Jaspel Tidak Dibayar, DPD PPNI Kabupaten Lingga Pun Angkat Bicara

Read Next

Camat Katang Bidare Ajak Kades ke Kecamatan Galang

One Comment

  • Bangga menjadi salah satu pengelola P2M di Puskesmas yg selalu di Suport Bg.Adhe dan Bg.Andi .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *