Selain kasus pencabulan di Singkep Barat,kerawanan narkoba terhadap anggota Polres Lingga menjadi perhatian AKBP Ucok Lasdin

Selingga.com (05/04) Dabo.Setelah sebelumnya sempat bertahan sebagai Kasubdit IV Dit Intelkam Polda Kepri,AKBP Ucok Lasdin Silalahi,SIK.MH kini menggantikan posisi AKBP Muji Supriadi sebagai Kapolres Lingga.
AKBP Ucok Lasdin kepada pihak media pada Rabu (05/04) tadi di Mapolres Lingga mengatakan kalau dirinya akan meneruskan program dari Kapolri yang sudah dijalankan oleh pendahulunya sebelum ini.
” Kehadiran kami di Lingga,menindak lanjuti perintah pimpinan untuk melaksanakan jabatan sebagai Kapolres di Lingga.Kedepannya saya akan meneruskan program Bapak Kapolri yang sudah dilaksanakan oleh Pak Muji sebelumnya.Dan ini menjadi tantangan kedepannya,bagaimana polisi bisa dekat dengan masyarakat.”Kata Ucok Lasdin.
Biar pun masih hitungan hari,namun AKBP Ucok Lasdin sudah melihat kalau kejahatan yang paling menonjol saat ini di Lingga adalah pencabulan.
IMG_0600
” Kalau saya lihat,kejahatan yang menonjol adalah pencabulan.Dan cukup unik.Karena fokus nya,titik nya di Singkep Barat.Tentu kalau bicara PR Kepolisian,ya,polisi dalam kondisi kekinian tidak bisa bekerja sendiri.Bagaimana nanti saya berkomunikasi sama pihak Pemda,Korem nya atau Koramil,Camat,Lurah.Karena ini menarik.Tadi saya lihat ada 5 tindakan pidana cabul,sudah diteruskan prosesnya,sudah dilanjutkan.Itu perlu diperdalami lagi.Rata-rata yang diginikan (cabul-red) adalah anak nya sendiri,sepupunya,lingkungan terdekat.Itu ada persoalan sosial kayak nya itu.Apakah kurang hiburan,kurang kegiatan.”Kata Ucok Lasdin.
Ketika disinggung tentang pembenahan internal ditubuh Polres Lingga,pria dengan 2 melati ini mengatakan kalau pihak nya menekankan kepada aspek operasional dan pembinaan.
IMG_0599
” Kalau pembenahan internal,kita berkesinambungan ya.Itu ada koridornya.Yang ditekankan masalah aspek operasional dan pembinaan.Kalau pembinaan,tentu kedisiplinan.Bagaimana anggota beraktifitas di masyarakat,interaksi nya.Kalau ada complain dari masyarakat,itu yang akan kita perbaiki.Dulu sebelum saya disini,saya agak perhatikan.Karena saya di Direktorat Intel waktu itu,yang disini yang ada kaitan dengan internal,ya,kerawanannya narkoba, terhadap anggota.Mungkin nanti teman-teman bisa kasi masukan,o pak,bukan masalah narkoba saja.Tetapi masalah ini-ini.Silahkan.”Papar Kapolres Lingga ini.
Ucok Lasdin juga menambahkan kalau untuk aspek operasional internal,dirinya harus menjabarkan program prioritas dari Kapolri.
” Sedangkan untuk aspek operasional di internal,saya harus menjabarkan program prioritas Kapolri,Promoter.Bagaimana mewujudkan Polri itu yang profesional,modern,terpecaya.Ada 11 kegiatan yang masing-masing diserahkan ke pungsi pelaksanaan dan penanggung-jawabnya.”Kata Ucok Lasdin.
Kapolres Lingga ini juga mengatakan kalau kearifan lokal akan menjadi sarana kontak bagi masyarakat,ketika disinggung prihal terkait kearifan lokal yang ada.
” Kita akan gunakan itu untuk menjadi sarana kontak bagi masyarakat.Tinggal konteknya,kearifan lokal yang mana yang memang bisa diteruskan atau disesuai kan.”Ungkap AKBP Ucok Lasdin menbahkan.(Im).

Read Previous

Kepala BKPP Lingga,"Jika komando bilang A,maka kebawah juga bilang A"

Read Next

Pesan mantan Kapolres Lingga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *