Selain Usulan Prioritas di Musrenbang, Kecamatan Singkep akan Mengakomodir Usulan Lainnya

Lingga154 Views
banner 468x60

Selingga.com (03/02) Dabo. Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga menggelar Musrenbang tingkat kecamatan yang dilaksanakan pada Rabu (03/02) tadi di Gedung Nasional, Dabo Singkep. Kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Singkep tersebut akan digelar selama 2 hari ke depan. Camat Singkep, Agustiar, saat itu mengatakan kalau jalannya Musrenbang untuk merekap usulan dari pihak desa dan kelurahan yang ada.

“Musrenbang ini kita laksanakan di tingkat Kecamatan Singkep dari tanggal 03-04 Februari 2021. Pada intinya di Musrenbang ini kami merekap usulan dari desa dan kelurahan. Sistem sekarang ini sudah terhimpun di Sistem Informasi Perangkat Daerah,” kata Agustiar.

Agustiar juga mengatakan kalau kegiatan yang tertunda pada tahun sebelumnya akan menjadi prioritas bagi kepala daerah Kabupaten Lingga saat ini.

Camat Singkep, Agustiar

“Jadi apapun usulan dari desa dan kelurahan itu, mungkin sudah tersambung ke pusat. Untuk kegiatan yang tertunda pada tahun 2020 dan mungkin di tahun 2021 ini, itu yang akan menjadi prioritas bupati. Contohnya seperti parit penanggulangan banjir. Ini harus dikerjakan bertahap,” jelas Agustiar.

Selain usulan prioritas, Agustiar mengatakan kalau pihaknya juga akan mengakomodir usulan lainnya yang ada dari pihak desa sebelum dikirimkan ke Sistem Informasi Perangkat Daerah (SIPD).

Selain Usulan Prioritas di Musrenbang, Kecamatan Singkep akan Mengakomodir Usulan Lainnya

“Berkaitan dengan Musrenbang hari ini, kita tetap mengakomodir usulan-usulan yang ada. Meskipun 5 usulan prioritas yang menjadi usulan desa, masih ada lagi usulan-usulan lainnya yang berkembang saat ini sebelum kita mengunci Sistem Informasi Perangkat Daerah (SIPD) itu,” kata Agustiar.

Camat Singkep ini juga menambahkan kalau jalannya Musrenbang tingkat Kecamatan Singkep saat itu, pihaknya juga menghadirkan tokoh masyarakat, serta lintas vertikal guna untuk memberikan saran dan masukan.

“Musrenbang ini merupakan kelanjutan dari Musrenbang yang kita lakukan di tingkat desa. Jadi bertahap, desa, kelurahan, dan kecamatan pada hari ini. Musrenbang saat ini dihadiri oleh tokoh masyarakat, OPD, dan lintas vertikal juga kita undang untuk memberikan masukan dan saran kepada pihak kecamatan sebelum melanjutkan Musrenbang ke tingkat kabupaten,” jelas Agustiar.

Baca juga :   Pjs Bupati Lingga Ingatkan Netralitas ASN

Terakhir, Agustiar mengatakan pihaknya juga melakukan koordinasi dengan OPD yang ada, terkait dengan apa saja usulan yang sudah terakomodir saat ini.

Selain Usulan Prioritas di Musrenbang, Kecamatan Singkep akan Mengakomodir Usulan Lainnya

“Kami juga berkoordinasi dengan pihak OPD Kabupaten Lingga, Kecamatan Singkep pada tahun ini apa-apa saja yang sudah terakomodir dan akan dilaksanakan pada tahun 2021 ini. Makanya hari ini kita akan dapat Kecamatan Singkep apakah usulan pada tahun 2020 bisa terakomodir di tahun 2021 ini. Berapa anggaran yang masuk di Kecamatan Singkep. Setelah pemaparan inilah, kita akan tahu,” kata Agustiar. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *