Buka Musrenbang Kecamatan Singkep, Plt Bupati Lingga Minta Program Prioritas Harus Masuk SIPD

Lingga82 Views
banner 468x60

Selingga.com (03/02) Dabo. Plt. Bupati Lingga, Muhammad Nizar, membuka jalannya Musrenbang tingkat Kecamatan Singkep tahun 2021 ini. Musrenbang tingkat Kecamatan Singkep digelar pada Rabu (03/02) tadi di Gedung Nasional, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. Kepada pihak media, Plt. Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengatakan kalau untuk program prioritas yang diajukan saat berlangsungnya Musrenbang saat itu harus masuk dalam Sistem Informasi Perangkat Daerah (SIPD).

“Musrenbang yang dilakukan saat ini di Kecamatan Singkep mengacu kepada RJPD (Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah) Kabupaten Lingga, dari tahun 2005-2025. Kemudian prioritas pada hari ini untuk Musrenbang, telah saya sampaikan tadi bahwa kita harus masuk pada Sistem Informasi Perangkat Daerah (SIPD). Harus masuk di situ. Apapun bentuknya karena kita sudah mulai memakai Sistem Informasi Perangkat Daerah,” kata Muhammad Nizar.

Buka Musrenbang Kecamatan Singkep, Plt Bupati Lingga Minta Program Prioritas Harus Masuk SIPD

Selain itu, dalam Musrenbang tingkat Kecamatan Singkep tahun 2021 tersebut, pembangunan parit merupakan persoalan yang harus dituntaskan nantinya.

“Untuk prioritas apa yang harus dilakukan, harus tertuang di SIPD. Apakah itu terkait dengan pembangunan parit di Kecamatan Singkep yang hari ini menjadi persoalan tersendiri di wilayah ini. Ini harus dituntaskan. Saya ingin ini sudah masuk di SIPD,” kata Muhammad Nizar.

Tidak hanya permasalahan parit, Plt. Bupati Lingga ini juga mengatakan kalau untuk pembangunan jalan lingkungan di Kecamatan Singkep juga harus diselesaikan pada tahun 2022 nanti.

Plt. Bupati Lingga, Muhammad Nizar

“Terkait dengan jalan lingkungan atau jalan kelurahan yang ada di Kecamatan Singkep, itu sudah harus tuntas di tahun 2022. Jadi, tidak boleh ada lagi yang tercecer. Kemudian juga tidak mengabaikan dari pasca pandemik ini,” kata Muhammad Nizar.

Namun, Plt. Bupati Lingga ini menegaskan kalau semuanya harus tercatat terlebih dahulu di Sistem Informasi Perangkat Daerah (SIPD).

Baca juga :   Jelang Ramadan, SMA Negeri 2 Singkep Gelar Family Gathering

“Untuk Musrenbang hari ini harus tercatat pada SIPD terlebih dahulu. Itu kuncinya. Makanya harus hadir eselon II, minimalnya eselon III. Karena kalau hanya staf biasa, nanti akan susah kalau harus mengambil kebijakan,” jelas Muhammmad Nizar.

Plt. Bupati Lingga diberikan surprise berupa kue ulang tahun

Usai jalannya pembukaan Musrenbang tingkat Kecamatan Singkep tahun 2021 saat itu, Plt. Bupati Lingga diberikan surprise berupa kue ulang tahun. Muhammad Nizar yang tidak menyangka akan mendapatkan kejutan berupa pemberian kue ulang tahun saat itu memberikan ucapan terima kasih atas pemberian kue ulang tahun buat dirinya tersebut. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *