Sempat Diguyur Hujan, Polres Lingga Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2022

Lingga194 Views
banner 468x60

Selingga.com (22/12) Dabo. Meski sempat diguyur hujan, namun Polres Lingga tetap melaksanakan kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin Tahun 2022. Kegiatan yang diikuti oleh beberapa instansi dan stakeholder tersebut dilaksanakan pada Kamis (22/12) tadi di halaman Mapolres Lingga dan dipimpin langsung oleh Kapolres Lingga, AKBP Fadli Agus. Dalam kesempatan yang ada, Kapolres Lingga, AKBP Fadli Agus menyampaikan amanat Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo terkait dengan Operasi Lilin Tahun 2022 itu. Dalam amanat tersebut mengatakan kalau apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel ataupun sarana prasarana. Selain itu, dalam amanat juga mengatakan kalau Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2022 tersebut digelar selama 11 hari yang dimulai sejak 23 Desember 2022 sampai 2 Januari 2023 nanti serta dilanjutkan dengan KRYD mulai 3 Januari sampai 9 Januari 2023 nanti. Kapolri juga menegaskan kalau keberhasilan pengamanan Operasi Lilin 2022 merupakan tanggung jawab bersama yang harus dapat diselesaikan.

Usai kegiatan apel gelar pasukan saat itu, Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus kepada pihak media mengatakan kalau pihaknya berharap kepada instansi yang terkait untuk bersama-sama melaksanakan pengamanan dan pelayanan terhadap masyarakat yang merayakan Nataru tahun ini.

Polres Lingga melaksanakan kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin Tahun 2022

“Kegiatan hari ini adalah apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin Tahun 2022 dan dilaksanakan secara terpusat dalam rangka pengamanan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 di wilayah hukum Polres Lingga. Harapan kami pada saat kegiatan ini, kami beserta stakeholder terkait, instansi terkait bisa sama-sama melaksanakan pengamanan dan pelayanan pada masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru,” kata AKBP Fadli Agus.

Selain itu, Kapolres Lingga ini juga berharap pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru ini bisa terlaksana dengan baik tanpa ada gangguan.

Baca juga :   Polres Lingga Masih Lakukan Penyelidikan Kasus Terbakarnya SDN 013 Singkep
Polres Lingga melaksanakan kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin Tahun 2022

“Semoga kegiatan masyarakat dalam perayaan Natal dan Tahun Baru ini bisa terlaksana dengan baik, aman, dan lancar tanpa ada gangguan, baik dari segi kemacetan lalu lintas, keamanan wilayah, keamanan ketertiban masyarakat maupun kelancaran hilir mudik masyarakat, di pelabuhan maupun di bandara yang ada di wilayah Kabupaten Lingga,” kata AKBP Fadli Agus.

Selain itu AKBP Fadli Agus mengimbau masyarakat untuk bersama-sama ikut turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

“Imbauan kami agar masyarakat bisa merayakan suasana libur Nataru kali ini dengan baik, mohon sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang ada di lingkungan kita, menjaga supaya wilayah kita tetap damai dan perayaan Natal dan Tahun Baru tahun ini bisa terlaksana dengan baik, aman, dan lancar,” kata AKBP Fadli Agus.

Dalam jalannya Operasi Lilin 2022 tersebut beberapa Satgas terbagi dalam Satgas Preemtif (Lidik), Satgas Preventif (Pencegahan), Satgas Kantibcar Lalin, Satgas Gakkum (Gak Hukum), dan Satgas Banops (Bantuan).

Polres Lingga melaksanakan kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin Tahun 2022

Sementara itu, untuk pos pelayanan dan pos pengamanan dalam rangka Operasi Lilin Seligi 2022 Polres Lingga terdiri dari Pos Pengamanan Wisma Ria, Pos Pengamanan Simpang Pasar Dabo Singkep, Pos Pelayanan Pelabuhan Jagoh, Pos Pelayanan Pelabuhan Sungai Tenam, Pos Pelayanan Pelabuhan Tanjung Buton, Pos Pelayanan Pelabuhan Pancur, Pos Pelayanan Pelabuhan Senayang, dan Pos Pelayanan Bandara Dabo Singkep. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *