Sempena Hari Jadi ke-16, M. Nizar," Masih Banyak Lagi Yang Harus Dikerjakan"

Lingga49 Views
banner 468x60

Selingga.com (20/11) Dabo. Semarak Lingga Terbilang 2020 yang bersempenakan Hari Jadi ke-16 Kabupaten Lingga ditandai dengan digelarnya apel pada Rabu (20/11) tadi. Apel memperingati Hari Jadi Kabupaten Lingga itu ditempatkan di dua lokasi. Bupati Lingga, Alias Wello memimpin upacara di Daik dan Wakil Bupati Lingga, M. Nizar memimpin upacara di Dabo yang diikuti oleh beberapa kecamatan yang ada.
Dalam sambutan Bupati Lingga yang dibacakan oleh M. Nizar pada jalannya apel di Lapangan Mardeka, Dabo, menjelaskan kalau Sempena Hari Jadi tersebut juga menggelar beberapa kegiatan.
“Hari ini Kabupaten Lingga telah genap berusia 16 tahun. Dengan mengangkat tema besar “Promosi Unggulan Daerah dan Peluang Investasi”, tahun ini kita memperingati dengan menggelar berbagai berbagai rangkaian kegiatan yang tergabung dalam Semarak Lingga Terbilang 2020,” kata Nizar dalam sambutannya.

Apel memperingati Hari Jadi Kabupaten Lingga

Usai jalannya apel memperingati Hari Jadi Kabupaten Lingga hari itu, kepada pihak media, M. Nizar mengatakan kalau pihak Pemkab Lingga berharap ke depannya lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.
“Tentunya kita berharap lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya karena kita sudah memulai 2019 masuk ke 2020, dengan APBD yang nilainya Rp.1 triliyun lebih,” kata M. Nizar.
Ketika disinggung permasalahan yang masih menjadi PR bagi Pemkab Lingga, Nizar menjelaskan kalau ada beberapa tempat pariwisata yang mesti mendapat perhatian lebih lagi ke depannya.
“Tentunya masih banyak lagi yang mesti harus dikerjakan, seperti ada beberapa tempat parawisata yang perlu sentuhan lagi. Tetapi kita sudah memulainya itu dengan beberapa tempat yang akan memberikan kejutan pada tahun 2020 nanti yang saat ini sedang dalam progres, dalam proses. Termasuk juga di kesehatan, seperti yang telah saya sampaikan tadi, kita ada kerja sama dengan doctorSHARE (Yayasan Dokter Peduli) untuk 4 kecamatan di wilayah Senayang,” jelas M. Nizar.
Apel memperingati Hari Jadi Kabupaten Lingga

Terakhir, Wakil Bupati Lingga menjelaskan, kalau tahun 2020 nantinya, merupakan tagline dari pemerintahan dibawah pimpinan Awe-Nizar ini.
“Kemudian di tahun 2020 nanti, ada juga beberapa yang harus kita lanjutkan lagi, sesuai dengan pondasi pembangunan yang telah kita buat 2-3 tahun yang lalu. Aksinya di tahun 2020 ini. Ini bukan bermaksud untuk pencitraan, namun memang taglinenya di tahun 2020 ini yang akan kita lakukan. Memang harus digesa cepat,” kata M. Nizar. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Laut Lingga,kemungkinan jadi lintasan penyeludup

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *