Kompol Rusdwiantoro Himbau Masyarakat Nelayan Untuk Tidak Mengabaikan Informasi Cuaca

Lingga46 Views
banner 468x60

Selingga.com (20/11) Dabo. Usai dilantiknya Distrawandi sebagai ketua DPC HNSI Kabupaten Lingga oleh Ketua DPD HNSI Provinsi Kepri, Awang Herman di Gedung Daerah, Dabo Kabupaten Lingga pada Selasa (19/11) tadi, pihak Polres Lingga melalui Kabagops Kompol Rusdwiantoro, meminta para nelayan yang tergabung di HNSI Kabupaten Lingga itu, untuk membangun sinergitas bersama, dalam menyikapi permasalahan yang ada kedepannya, terutama terkait dengan kemungkinan beroperasinya kapal asing atau pukat harimau di wilayah perairan Lingga.
“Kalau ingin kita kelola wilayah kita, kelola lah dengan baik. Kalau memang ada kapal-kapal asing atau yang berkaitan dengan pukat trawl (pukat harimau – red), tolong dilaporkan. Tidak usah bergerak sendiri-sendiri. Mungkin ada kapal asing, cukup diinformasikan kepada kami-kami (pihak berwenang – red), kami yang bertindak. Terutama sekali untuk informasi, karena informasi itu sangat mahal dan berharga. Karena kami dari pihak keamanan tidak bisa berbuat banyak, tanpa ada informasi dari bapak-bapak nelayan,” kata Kompol Risdwiantoro dalam sambutannya saat itu.
Kabagops Polres Lingga ini juga berpesan kepada pengurus DPC HNSI Kabupaten Lingga dan nelayan pada umumnya, untuk tidak mengabaikan informasi cuaca yang dikeluarkan oleh pihak BMKG Dabo.
“Untuk masalah cuaca, kami berharap dan menghimbau seluruh nelayan Kabupaten Lingga, kalau mau melaut, tolong melihat informasi dari pihak BMKG. Lautnya seperti apa, cuacanya seperti apa. Jangan mengabaikan informasi cuaca, karena laut tidak ada lorong. Itu pesan dari kami, mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik,” kata Kompol Rusdwiantoro.

Asisten II Pemkab Lingga, Yusrizal. (Kiri)

Sedangkan Pemkab Lingga, melalui Asisten II, Yusrizal, berharap kedepannya, HNSI Kabupaten Lingga bisa menjadi mitra pemerintah, dalam mensejahterakan masyarak nelayan.
“Satukan tekad, majukan nelayan, melalui wadah yang sudah ada, yaitu HNSI Kabupaten Lingga. Kedepannya kita harapkan bisa berjalan dengan baik sebagai mitra pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat nelayan yang ada di Kabupaten Lingga ini,” kata Yusrizal. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Ngotot Kejar Adipura,Bappeda & PU Lingga Sasaran Tembak Junaidy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *