Seratus Personil Gabungan Akan Amankan Jalannya Perayaan Imlek 2572 di Kabupaten Lingga

Lingga66 Views
banner 468x60

Selingga.com (11/02) Dabo. Untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman serta kondusif dalam perayaan Tahun Baru Imlek 2572 pada tahun 2021 ini, Polres Lingga bersama TNI dan Satpol-PP Kabupaten Lingga menggelar apel Operasi Liong Seligi 2021. Apel yang dipusatkan di halaman Masjid Az-Zulfa, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, pada Kamis (11/02) tadi, dipimpin oleh Wakapolres Lingga, Kompol M. Tahang. Kepada pihak media, Kompol M. Tahang mengatakan kalau operasi tersebut juga sebagai rangka pengamanan jalannya pelaksanaan Imlek dan Cong Xi Fat Coi bagi masyarakat yang merayakannya.

“Hari ini sesuai dengan perintah yang kita terima, kita melaksanakan Operasi Liong Seligi 2021. Ini merupakan operasi kewilayahan dalam rangka pengamanan jalannya pelaksanaan Imlek dan Cong Xi Fat Choi oleh saudara-saudara kita,” kata Kompol M. Tahang.

Seratus Personil Gabungan Akan Amankan Jalannya Perayaan Imlek 2572 di Kabupaten Lingga

Terkait dengan pengamanan yang ada, Wakapolres Lingga ini mengatakan kalau Operasi Liong Seligi 2021 tersebut melibatkan 100 personel.

“Personel yang kita turunkan ada 100 personel yang merupakan personel gabungan dari TNI-Polri dan Satpol-PP Lingga,” kata Kompol M. Tahang.

Seratus Personil Gabungan Akan Amankan Jalannya Perayaan Imlek 2572 di Kabupaten Lingga

Sementara itu, untuk lokasi pengamanan dilakukan di 18 titik kelenteng dan vihara se-Kabupaten Lingga. Dari jumlah tersebut, yang melaksanakan kegiatan Tahun Baru Imlek sebanyak 14 vihara dan kelenteng saja.

“Kalau untuk lokasi-lokasi pengamanan, kelenteng dan vihara yang secara keseluruhannya berjumlah 18. Jadi, ini yang kita amankan dan terdata sama kita. Sampai saat ini tidak ada kendala. Mudah-mudahan nanti dan seterusnya akan berjalan dengan aman,” kata Kompol M. Tahang.

Selanjutnya Wakapolres Lingga ini mengimbau masyarakat yang menjalani perayaan Tahun Baru Imlek tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada.

Seratus Personil Gabungan Akan Amankan Jalannya Perayaan Imlek 2572 di Kabupaten Lingga

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang menjalani untuk tetap menjalankan ibadah dengan selalu berpedoman protokol kesehatan. Utamakan kesehatan kita semua, memakai masker, mencuci tangan, dan sebagainya. Apabila tidak ada hal-hal yang perlu, tidak usah keluar rumah. Kita menjaga kesehatan. Apabila keluar rumah, jangan mengabaikan protokol kesehatan,” kata Kompol M. Tahang. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Dinas Kesehatan berburu sample zat kimia di pasar Dabo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *