Sertijab Lurah Dabo Lama

Lingga101 Views
banner 468x60

Selingga.com (27/08) Dabo. Sertijab di Kelurahan Dabo Lama, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, antara Keizzy Delfi selaku lurah sebelumnya kepada lurah baru yang dijabat oleh Said Syahfela Putra Utama, digelar pada Selasa (25/08) tadi. Dalam sambutannya, Said Syahfela Putra menyampaikan terima kasih kepada Bupati Lingga yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk mengemban amanah memimpin Kelurahan Dabo Lama. Sertijab tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar.

“Kami akan berusaha mengabdi bersama komponen masyarakat Dabo Lama, mengisi program pembangunan, pemberdayaan masyarakat, dan pembinaan masyarakat, serta pelayanan masyarakat,” kata Said Syahfela.

Said Syahfela dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa meningkatnya bantuan dana kelurahan juga dikarenakan peran dari pemimpin Lingga yang sebelumnya berhasil mendongkrak Pendapatan Asli Daerah, dari 16 miliar rupiah hingga pada target sekarang ini sebesar 49 miliar rupiah.

Terakhir, Said Syahfela juga menambahkan kalau capaian dan prestasi yang ada dari pemimpin Lingga perlu dikomunikasikan dan disosialisasikan kepada masyarakat sampai ke akar rumput agar terjalinnya sinergisitas pemimpin dan masyarakat secara bersama ikut serta dalam proses pembangunan.

“Agar masyarakat dapat memahami skala prioritas pembangunan kita,” kata Said Syahfela.

Sementara itu, Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar dalam sambutannya menyampaikan perlunya sinergisitas apa yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Lingga dengan pihak kecamatan dan kelurahan agar sasaran program dapat tercapai dengan baik.

Selain itu, terkait banjir yang selalu terjadi di wilayah Kelurahan Dabo Lama, Muhammad Nizar mengatakan kalau untuk tahun 2020 melalui Dinas PU Kabupaten Lingga membuat master plane pemetaan dan tahun 2021 diprogramkan pembagian aliran sungai ke beberapa titik (kolong) agar aliran tidak tertumpu ke satu sungai, sehingga air tidak melimpah.

Baca juga :   Disdukcapil Adakan MoU Pemanfataan Data Kependudukan Dengan PDAM Lingga

Dalam kegiatan hari itu, Wakil Bupati Lingga juga memberikan bantuan disinfektan untuk rumah ibadah yang ada di Kelurahan Dabo Lama serta penyerahan dokumen bantuan rehab swadaya kepada ketua kelompok bagi 35 KK. (Rilis).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *