Dinas Sosial Kabupaten Lingga Melalui PT. POS Dabo Singkep Salurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Dabo

Lingga66 Views
banner 468x60

Selingga.com (27/08) Dabo. By Name By Address (BNBA) penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos tahap 4 dan 5 dengan jumlah 2.831 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) telah mulai dilakukan penyalurannya melalui PT POS yang ada di Kabupaten Lingga. Dinas Sosial Kabupaten Lingga melalui Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Susi Yenty, S.ST. saat ditemui usai pembagian BST di Gedung Nasional, Dabo, Kabupaten Lingga, pada Kamis (27/08) tadi mengatakan kalau pembayaran untuk di Kabupaten Lingga dilakukan melalui PT POS Dabo Singkep, Daik, dan Senayang.

“Hari ini kegiatan dari kami Dinas Sosial Kabupaten Lingga, yaitu pembagian penyaluran BST dari Kemensos yang penyalurannya dilakukan oleh PT POS melalui PT POS Dabo Singkep, Daik dan Senayang. Hari ini dilakukan penyaluran melalui PT POS Dabo Singkep untuk Desa Batu Berdaun, Kelurahan Sungai Lumpur, dan Desa Tanjung Harapan,” kata Susi Yenty.

Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Susi Yenty, S.ST.

Untuk pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) saat ini, Susi Yenty mengatakan kalau pembayarannya dilakukan untuk 2 bulan sekaligus.

“Pembagian BST saat ini untuk pembayaran tahap 4 dan 5, kita bayarkan langsung untuk 2 bulan, Juli dan Agustus 2020 dengan nominal per bulannya Rp300.000,00. Pembayaran dari bulan Juli sampai Desember, itu merupakan bantuan dampak Covid-19 sebesar Rp300.000,00 per bulannya untuk setiap orang,” kata Susi Yenty.

Dinas Sosial Kabupaten Lingga Melalui PT. POS Dabo Singkep Salurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Dabo

Sedangkan untuk pembayaran melalui PT POS Senayang, akan dijadwalkan pada Jumat (28/08) depan.

“Penyaluran ini kita mulai dari tanggal 24 Agustus 2020 sampai dengan tanggal 02 September 2020 nantinya. Untuk penyaluran melalui PT POS Senayang, dijadwalkan dilakukan besok (Jumat-28/08),” kata Susi Yenty.

Terkait kendala, Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin di Dinas Sosial Kabupaten Lingga ini mengatakan kalau masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak hadir saat pembagian BST tersebut.

Baca juga :   Momen HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Kantor Imigrasi Dabo Singkep Bagikan Bantuan Bahan Pokok
Dinas Sosial Kabupaten Lingga Melalui PT. POS Dabo Singkep Salurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Dabo

“Kendala dalam penyaluran BST ini, masyarakat kita pada titik-tiktik yang sudah kita tentukan, banyak juga yang tidak hadir. Tetapi akan kita lakukan penyaluran langsung di kantor POS,” kata Susi Yenty.

Susi Yenty berharap bantuan yang ada betul-betul dimanfaatkan oleh masyarakat penerima untuk membeli kebutuhan akan sembako.

“Harapan kami mewakili pihak Kementerian Sosial, dari Dinas Sosial Kabupaten Lingga, mengharapkan dengan adanya bantuan dampak Covid ini, masyarakat dapat mempergunakannya untuk kebutuhan pembelian sembako dan tidak dipergunakan untuk pembelian hal-hal yang kurang diperlukan. Bantuan ini adalah bantuan sembako bagi penerima manfaat,” kata Susi Yenty. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *