Setelah 14 Tahun, Akhirnya Lingga mendapat WTP

Lingga85 Views
banner 468x60

Selingga.com (30/05) Dabo. Dalam laporan hasil pemeriksaan keuangan Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri tahun anggaran 2017, Kabupaten Lingga mendapat Laporan Wajar Tanpa Pengecualian(WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan(BPK).Prestasi ini di dapat setelah 14 tahun terbentuknya Kabupaten Lingga .
Atas hasil laporan Badan Pemeriksa Keuangan perwakilan Provinsi Kepri ini, Bupati Lingga Alias Wello mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Lingga M.Nizar beserta timnya yang bekerja dengan kompak.
” Lingga pada hari ini laporan keuangannya mendapat peredikat WTP dan itu tidak gampang. Karena sudah 14 tahun Lingga ini ada. Walaupun demikian mempertahankan itu nanti jauh akan lebih berat. Oleh karena itu pada kesempatan ini saya berpesan, tim ini harus lebih bersinergi dan bekerja keras lagi. Supaya di tahun depan dapat di pertahankan peredikat ini.baru kali ini mendapat WTP lagi.” kata Alias Wello.
Dalam kesempatan ini juga, Bupati mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Lingga yang selalu mendoakan pemerintah.
” Mudah-mudahan kedepan kita selalu di beri kemudahan dalam bekerja oleh Allah SWT, karena pencapaian ini pun udah sesuai dengan RPJMD kabupaten Lingga 2018,” ucap Wello lagi.
Sementara itu, Kepala BPK RI Perwakilan Kepulauan Riau, Joko Agus Setyono, S.E.,Ak menjelaskan, pemeriksaan keuangan dengan tujuan merupakan penilaian tentang keuangan yang di lakukan pemerintahan daerah.Ini merupakan kepatuhan terhadap keuangan negara.
” WTP bukan merupakan tidak ada kekurangan. Namun ukuran kepatutan terhadap laporan keuangan daerah sesuai dengan UU No 15 terhadap keuangan daerah perlu adanya jawaban terhadap tindak lanjut terhadap hasil pemeriksaan.hasil pemeriksaan merupakan dorongan dan motifasi terhadap kinerja keuangan daerah,” jelasnya saat menyampaikan hasil laporan keuangan seluruh Kabupaten/Kota Provinsi Kepri di Batam hari ini,Rabu (30/05).(red)

banner 325x300
Baca juga :   Junaidi Adjam mau pindahkan Kantor LH ke Dabo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *