Singkep Gemstone Comunity (SGC) Mengadakan Pameran dan Bazar Batu Akik

Singkep Gemstone Comunity (SGC) mengadakan pameran dan bazar batu akik, acara yang dimulai dari tanggal 19-23 mei 2015 bertempat di gedung Nasional Dabo. Mengambil momen bersamaan dengan kegiatan Parade Tari Provinsi Kepri 2015 yang diadakan tanggal 23 mei 2015 menjadikan pameran batu tersebut mendapat perhatian dari pengunjung, baik yang hanya ingin melihat langsung parade tari atau pun hanya untuk melihat pameran batu akik. Singkep Gemstone Comunity (SGC) pada kegiatan ini sebagai koordinator acara bekerja sama dengan pihak Kecamatan Singkep.
Sekretaris Singkep Gemstone Comunity, Eko Prisanto mengatakan” Alhamdulillah acara yang kita adakan berjalan lancar dan sukses, walaupun ada beberapa hal yang perlu dibenahi lagi. terdapat sekitar 10 stan yang ikut serta pada kegiatan tersebut”
Berbagai macam batu akik yang ditampilkan pada acara tersebut, kecubung ros, batu termalin, batu kinyang, batu kelembai, batu panca warna, kecubung teh dan masih banyak lagi jenis batu yang dipamerkan. Adapun harga yang ditawarkan bervariasi mulai dari putuhan ribu sampai jutaan tergantung jenis dan kualitas batu, dan disalah satu stan, jika kita ingin mengetahui tingkat kekerasan batu yang kita dimiliki, kita dapat mengujinya hanya dengan membayar 5000 rupiah saja.
“Batu kecubung ros, termalin, batu kinyang lumut, batu jarum dan juga batu kelembai banyak diminati pengunjung, hal ini dikarenakan keunikan dari karakteristik batu tersebut” ungkap Eko.
“harapan kita dengan diadakan acara tersebut semoga masyarakat Lingga dan khususnya yang diluar Lingga lebih mengenal batu akik dari lingga dan semoga kedepannya dengan terdapatnya beraneka ragam jenis batu akik di Lingga ini, dapat membantu serta mengangkat perekonomian masyarakat Lingga” kata Eko Prisanto Sekretaris Singkep Gemstone Comunity.

Read Previous

Parade Tari Provinsi tahun 2015 di Dabo Singkep

Read Next

Pemkab Minta CPNS Bersabar, SK Segera Keluar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *