SMA Negeri 1 Singkep Gelar Pencak Silat se-Kepulauan Singkep pada Kegiatan School Meeting

SMA Negeri 1 Singkep Gelar Pencak Silat se-Kepulauan Singkep pada Kegiatan School Meeting

Selingga.com (14/12) Dabo. Tampilan atraksi pencak silat dari pelajar SMA Negeri 1 Singkep, Kabupaten Lingga, menandai dimulainya pembukaan acara kegiatan Pencak Silat School Meeting pada Senin (14/12) tadi yang digelar di gedung serbaguna SMA Negeri 1 Singkep. Kegiatan pencak silat pada School Meeting saat itu mengusung tema “Mempererat Tali Silaturahmi Pencak Silat Regional Pelajar, Mengembangkan Minat dan Bakat serta Melestarikan Budaya Bangsa”. Selain Kepala SMA Negeri 1 Singkep, Hazirun, hadir juga saat itu Ketua IPSI Kabupaten Lingga, Muddasir Zahid, beserta beberapa perwakilan sekolah yang ada di Pulau Singkep.

“Pada hari ini (Senin, 14/12-red), SMA Negeri 1 Singkep melalui OSIS SMA Negeri 1 Singkep periode 2020-2021 melaksanakan School Meeting pencak silat sesuai dengan ekstrakurikuler yang ada sekolah ini,” kata Hazirun.

Ketua IPSI Kabupaten Lingga, Muddasir Zahid (kiri) dan Kepala SMA Negeri 1 Singkep, Hazirun

Hazirun juga menambahkan kalau kegiatan ektrakurikuler tahun ini yang berupa pencak silat tersebut melibatkan sekolah setingkat SD, SMP, dan SMA sederajat yang ada di Pulau Singkep.

“Tahun ini kita coba untuk merangkul ekstrakurikuler pencak silat di beberapa sekolah se-Kepulauan Singkep ini. Ada dari SD, SMP, dan SMA sederajat. Mudah-mudahan dengan wadah ini bisa memberikan kesempatan kepada anak-anak didik kita untuk berkreativitas, khususnya di bidang pencak silat ini,” jelas Hazirun.

SMA Negeri 1 Singkep Gelar Pencak Silat se-Kepulauan Singkep pada Kegiatan School Meeting

Kepala SMA Negeri 1 Singkep ini berharap dengan kegiatan yang ada tersebut, anak-anak didik bisa mengembangkan prestasi yang ada.

“Harapan saya dengan kegiatan ini, anak-anak kita dapat mengembangkan prestasi ke depannya, baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional,” kata Hazirun.

SMA Negeri 1 Singkep Gelar Pencak Silat se-Kepulauan Singkep pada Kegiatan School Meeting

Ketua IPSI (Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia) Kabupaten Lingga, Muddasir Zahid, memberikan apresiasi kepada pihak SMA Negeri 1 Singkep ini atas terselenggaranya kegiatan ektrakurikuler pencak silat yang dikemas dalam School Meeting tersebut.

“Ini luar biasa. Di SMA Negeri 1 Singkep ini digelar School Meeting yang harus sama-sama kita dukung. Kegiatan ini sangat positif untuk para pelajar kita dalam rangka juga untuk menunjukan sportivitas dalam kehidupan sehari-harinya,” kata Muddasir Zahid.

Muddasir Zahid berharap semua pihak bisa ikut mendukung kegiatan yang ada agar pencak silat di Kabupaten Lingga semakin berkembang.

“Saya berharap seluruh komponen di Kabupaten Lingga ini, agar bisa memperhatikan kegiatan yang bernuansa positif ini. Sehingga kegiatan mereka ini bisa didukung dengan anggaran-anggaran yang ada,” kata Ketua IPSI Kabupaten Lingga ini.

SMA Negeri 1 Singkep Gelar Pencak Silat se-Kepulauan Singkep pada Kegiatan School Meeting

Sementara itu, ketua panitia kegiatan School Meeting yang juga merupakan Ketua OSIS SMA Negeri 1 Singkep, Nadila Uly, dalam sambutannya saat itu mengatakan kalau tujuan dari digelar kegiatan tersebut salah satunya adalah untuk mengembangkan bakat, khususnya di pencak silat.

“Tujuan kegiatan ini yang pertamanya adalah mempererat tali silaturahmi pencak silat antarpelajar serta antarsekolah. Kemudian untuk meningkatkan daya saing yang sehat antarpelajar, khususnya bagi peserta lomba se-Kepulauan Singkep ini. Kemudian menjadi ajang bagi siswa untuk mengembangkan bakatnya di bidang pencak silat,” kata Nadila Uly.

Nadila Uly menambahkan kalau kegiatan School Meeting diikuti sebanyak 14 sekolah yang ada di Pulau Singkep, Kabupaten Lingga itu.

“Kegitan School Meeting pencak silat ini diikuti sebanyak 14 sekolah. Biaya penyelenggaraan didapatkan dari pihak sekolah dan donatur,” kata Nadila Uly, saat itu. (Im).

Read Previous

Di Desa Air Sepikul, Ketua GOW Lingga Temui Pengrajin Home Industri

Read Next

Yanuar Gelar Reses Pertamanya di Sekop Laut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *