Yanuar Gelar Reses Pertamanya di Sekop Laut

Lingga116 Views
banner 468x60

Selingga.com (14/12) Dabo. Setelah ditetapkan sebagai anggota DPRD Kabupaten Lingga melalui proses Pergantian Antar Waktu (PAW) beberapa waktu yang lalu, Yanuar, politisi dari Partai Nasdem yang kini sebagai anggota Komisi III DPRD Kabupaten Lingga, menggelar reses pertamanya yang digelar di RW 04, RT 06 Sekop Laut, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, pada Senin (14/12) tadi.

“Hari ini pertama kali saya melakukan reses di sisa masa bakti saya 2019-2024. Saat ini saya di Komisi III yang menaungi bidang pendidikan, kesehatan, kesra, sosial, dan Badan Lingkungan Hidup,” kata Yanuar.

Anggota DPRD Kabupaten Lingga, Yanuar

Dalam jalannya reses yang dilakukan di lingkungan tempat tinggalnya tersebut, Yanuar mengaku kalau masyarakat yang mengikuti jalannya reses saat itu banyak menyampaikan terkait dengan kebutuhan akan sanitasi, parit, dan juga sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di daerah tersebut.

“Hari ini di tempat kediaman saya, khususnya di RW 04, banyak permintaan masyarakat dalam bentuk sanitasi, parit, gorong-gorong, juga terkait dengan nelayan yang harus diutamakan, kemudian UMKM pada kaum ibu saat ini yang ingin melanjutkan dalam bidang usaha dan minuman,” terang Yanuar.

Yanuar Gelar Reses Pertamanya di Sekop Laut

Selain itu, politisi dari Partai Nasdem ini menambahkan kalau kesehatan dan pendidikan juga menjadi prioritas untuk daerah tempatnya menggelar reses saat itu.

Yanuar Gelar Reses Pertamanya di Sekop Laut

“Banyak hal lagi yang harus saya prioritaskan, yaitu terkait dengan masalah kesehatan. Banyak masyarakat yang hari ini perlu memenuhi kriteria atau belum memiliki BPJS untuk mendapatkan akses pengobatan, rujukan. Kemudian masalah pendidikan yang saat ini masih banyak juga anak-anak yang putus sekolah. Kita juga ke depannya akan mencoba mendorong masyarakat agar anak-anak kita bisa terakses sampai ke bangku perkuliahan,” papar Yanuar.

Baca juga :   Lima Pendekar Dampingi Pemerintahan Awe-Nizar

Sementara itu, Lurah Dabo, Ima Rosida, yang hadir saat reses tersebut, berharap Kelurahan Dabo kedepannya akan lebih baik lagi.

Yanuar Gelar Reses Pertamanya di Sekop Laut

“Kita juga sangat berharap perhatian dari anggota anggota DPRD Kabupaten Lingga lebih banyak lagi. Namun bukan berarti apa yang kita minta langsung harus bisa terealisasi pada tahun ini. Kita berharap Kelurahan Dabo nantinya lebih baik lagi,” kata Ima Rosida. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *