SMA Negeri 2 Singkep Gelar Pemotongan Hewan Kurban

Lingga817 Views
banner 468x60

Selingga.com (20/06) Dabo. Hari Raya Idul Adha 1445 H tahun 2024 ini, keluarga besar SMA Negeri 2 Singkep menggelar pemotongan hewan kurban. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu (19/06) tadi di halaman SMA Negeri 2 Singkep di Dabo Kabupaten Lingga.

Ketua Panitia Kurban SMA Negeri 2 Singkep, Zumarni usai kegiatan hari itu mengatakan kalau untuk tahun ini pihaknya melaksanakan kurban sebanyak dua ekor hewan kurban yang terdiri dari seekor sapi dan seekor kambing.

“Pada hari ini kami keluarga besar SMA Negeri 2 Singkep mengadakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahunnya, yakni kurban. Adapun kurban tahun ini adalah satu ekor sapi dan satu ekor kambing,” kata Zumarni.

Penyembelihan hewan kurban di SMA Negeri 2 Singkep merupakan kegiatan rutin tahunan. Zumarni berharap kegiatan tersebut tetap bisa dilaksanakan setiap tahunnya.

SMA Negeri 2 Singkep Gelar Pemotongan Hewan Kurban

“Alhamdulillah kegiatan ini sudah kami laksanakan sejak pagi tadi. Agenda ini mudah-mudahan tetap berjalan setiap tahunnya, untuk ke depannya agar kita bisa mendekatkan diri dan bersyukur kepada Allah dan mengingat bahwasanya segala sesuatu itu kembali kepada-Nya,” kata Zumarni.

Selain itu Zumarni juga berharap jumlah hewan kurban nantinya bisa bertambah lebih banyak lagi.

“Harapan kami semoga tahun ke depannya jumlah hewan kurban di SMA Negeri 2 Singkep bertambah,” tambah Zumarni.

Zumarni menjelaskan kalau daging dari hewan kurban tersebut dibagikan untuk penerima daging kurban, di antaranya selain peserta kurban dan keluarga, juga guru, staf TU, dan peserta didik SMA Negeri 2 Singkep, serta fakir miskin yang memang layak untuk menerima daging kurban tersebut.

SMA Negeri 2 Singkep Gelar Pemotongan Hewan Kurban

“Daging hewan kurban ini dibagikan sepertiganya untuk peserta kurban, sepertiganya lagi untuk tetangga dan kerabat, serta sepertiganya lagi untuk fakir miskin,” kata Zumarni.

Baca juga :   Temui Kominfo, Wabup Lingga Dapat 28 BTS 

Sementara itu, peserta kurban merupakan keluarga besar SMA Negeri 2 Singkep, baik dari guru, TU beserta keluarganya maupun pihak luar yang turut menyisihkan rezeki mereka. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *