SMAN 2 Singkep Raih Juara 1 Lomba Orasi

Selingga.com (27/11) Dabo. Bertempat di Gedung Nasional Dabo Singkep tanggal 26/11, 5 Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yaitu KNPI Kecamatan Singkep,Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Lingga, Karang Taruna Hangkasturi Kelurahan Sungai Lumpur,Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Lingga, dan Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI) Kabupaten Lingga mengadakan lomba orasi tingkat SMA sederajat.
Lomba Orasi ini dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Lingga ke 13 ini mengambil tema “hari pahlawan dan semangat nasionalisme”. Acara lomba orasi yang dimulai pukul 13.30 wib. Dihadiri oleh Camat Singkep,Guru tiap-tiap perwakilan dari sekolah peserta dan sari OKP dihadiri Srikandi PP. Acara dibuka langsung oleh Camat Singkep, Kisan Jaya.

Penampilan peserta orasi
Penampilan peserta orasi

Camat Singkep,Kisan jaya memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut sebagaimana tujuannya untuk melatih siswa-siswi untuk menyampaikan aspirasi dengan baik juga membantu siswa-siswi memahami dan memaknai semangat nasionalisme dan kepahlawanan.
Lomaba yang diikuti sebanyak 10 peserta dari tiap SMA sederajat di kecamatan singkep terdiri dari, SMAN 1 Singkep,SMAN 2 Singkep,SMK N 1 Singkep,SMK Mahardika Singkep dan MA Al-Barakah, tiap sekolah mengirim 2 orang peserta. Meriahnya acara tersebut selain penuh semangatnya peserta dalam berorasi diiringi juga dengan suporter tiap perwakilan sekolah yang terus menyemangati temannya saat berorasi.
Dewan juri lomba orasi
Dewan juri lomba orasi

Ketua panitia lomba orasi Andi Suryadi yang juga Ketua KNPI kecamatan Singkep saat ditemui Selingga.com mengatakan ” Alhamdulillah Lomba Orasi ini berjalan dengan sukses dan tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada kawan- kawan dari OKP yang terlibat yaitu,KNPI Singkep PPM,Karangtaruna Hangkasturi,Pemuda Muhammadiyah,IPTI yang telah menyukseskan acara tersebut.Lomba ini kita adakan untuk melatih adik-adik siswa-siswi agar lebih mampu berbicara secara ilmiah dan berani dalam menyampaikan aspirasi.”
Penampilan peserta lomba orasi
Penampilan peserta lomba orasi

“Melalui lomba tersebut juga diharapkan siswa-siswi bisa lebih menangkap hakekat Kepahlawanan dan semangat nasionalisme” terang Andi Suryadi dengan senyum khasnya.
Sutarman,Ketua Karang Taruna Hangkasturi saat menyerahkan piala kepada juara 1 lomba orasi
Sutarman,Ketua Karang Taruna Hangkasturi saat menyerahkan piala kepada juara 1 lomba orasi

Andi Suryadi Ketua KNPI Kec.Singkep saat menyerahkan piala juara 2
Andi Suryadi Ketua KNPI Kec.Singkep saat menyerahkan piala juara 2

Usmawati ketua Srikandi PP saat menyerahkan hadiah kepada juara 3
Usmawati ketua Srikandi PP saat menyerahkan hadiah kepada juara 3

Ade Permana perwakilan dari PPM saat membagikan piagam kepada peserta
Ade Permana perwakilan dari PPM saat membagikan piagam kepada peserta

Adapun yang berhasil menjadi juara 1 ialah perserta dari SMAN 2 Singkep yaitu Gaizka Hergi Alhabsyi,juara 2 dari SMK Mahardika Singkep yaitu Delia Elvira Ananda,juara 3 dari SMAN 1 Singkep yaitu Nur Dinda Ramadani. Tiap juara mendapatkan piala,piagam dan uang saku. Untuk yang belum juara mendapatkan piagam dan uang saku.
Ketua Karantaruna Hangkasturi Kelurahan Sungai Lumpur,Sutarman saat ditemui Selingga.com pada saat acara tersebut mengatakan “tujuan acara ini memang dibuat untuk menggali potensi siswa-siswi dalam hal berkereasi dan berekspresi dalam hal menyampaikan dari sudut pandang siswa”.
img_4615-2
“Kenapa siswa tingkat SMA ? karena kami meyakini kelak mereka akan menjadi pemimpin Bangsa dikemudian hari” terang Sutarman dengan penuh semangat. (red)

Read Previous

Niko : "Jahat Harus Dikatakan Jahat"

Read Next

Seribu Foto Lebih,Banjiri Lomba Fotografi Aksi Pemuda 13

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *