Smanda Open 2022 Resmi Ditutup, Diharapkan Bisa Melahirkan Atlet Berprestasi

Lingga105 Views
banner 468x60

Selingga.com (13/02) Dabo. Kegiatan Smanda Open berupa kompetisi turnamen badminton yang diikuti oleh kalangan pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA seluruh Kepulauan Singkep dan Kecamatan Selayar resmi ditutup pada Sabtu (12/02) tadi oleh Kepala SMA Negeri 2 Singkep, Frans Edwinata. Turut hadir juga saat itu Ketua KONI Kabupaten Lingga, Abdul Ghani Atan Leman beserta Ketua PBSI Kabupaten Lingga, Afrianola Wisnu Brata, dan beberapa kepala sekolah yang sekolahnya merupakan peserta dari kegiatan Smanda Open tersebut. Frans Edwinata usai kegiatan mengatakan kalau kegiatan Smanda Open tersebut bertujuan untuk mencari bibit-bibit pemain yang berprestasi dari kalangan pelajar itu.

“Kegiatan kami adalah Badminton Smanda Cup sesi III yang kami taja pada tahun 2022 ini dengan tujuan untuk mencari bibit-bibit yang berprestasi yang nantinya akan membawa nama baik sekolah, baik itu di tingkat kabupaten, provinsi, maupun di tingkat nasional,” kata Frans Edwinata.

Kepala SMA Negeri 2 Singkep, Frans Edwinata.

Frans Edwinata juga berharap dari olahraga badminton ini bisa melahirkan pemain yang berkualitas yang nantinya dapat mewakili Kabupaten Lingga di berbagai even ke depannya.

“Harapan kami ke depannya olahraga badminton ini digemari oleh masyarakat, terutama di kalangan pelajar supaya dapat melahirkan bibit-bibit pemain badminton yang lebih handal lagi untuk mewakili Kabupaten Lingga nantinya,” kata Frans Edwinata.

Selain itu Kepala SMA Negeri 2 Singkep ini juga berharap dukungan semua pihak untuk memajukan olahraga yang ada di Kabupaten Lingga tersebut.

“Ke depannya kami juga sangat berharap peran serta stakeholder olahraga yang ada di Kabupaten Lingga untuk sama-sama membangun olahraga di Kabupaten Lingga ini,” kata Frans Edwinata.

Smanda Open 2022 Resmi Ditutup, Diharapkan Bisa Melahirkan Atlet Berprestasi

Selain menutup secara resmi dan pembagian hadiah kepada para pemenang di turnamen badminton Smanda Open 2022 tersebut, pihak SMA Negeri 2 Singkep juga memberikan penghargaan kepada TV Kepri, PWI Kabupaten Lingga yang telah membantu publikasi kegiatan yang ada di sekolah tersebut, khususnya pada Smanda Open kali ini.

Baca juga :   Kejari Daik Lingga Sosialisasikan Penyelesaian Perkara Melalui Restorative Justice

“Kami juga dari pihak SMA Negeri 2 Singkep sangat memberikan apresiasi yang luar biasa kepada rekan-rekan media, TV Kepri dan rekan-rekan media lainnya yang telah berpartisipasi dalam memublikasikan kegiatan Smanda Open ini,” kata Frans Edwinata.

Frans Edwinata berharap ke depannya kerja sama dengan pihak media tersebut dalam membantu memublikasikan kegiatan di sekolah tersebut dapat terus berjalan dengan baik.

“Semoga kerja sama rekan-rekan media ini dengan pihak sekolah akan terus berlanjut untuk ke depannya sehingga bisa semakin mempererat hubungan yang ada,” kata Frans Edwinata.

Smanda Open 2022 Resmi Ditutup, Diharapkan Bisa Melahirkan Atlet Berprestasi

Sementara itu dari turnamen badminton Smanda Open yang dilaksanakan sejak tanggal 7-12 Februari 2022 tersebut keluar sebagai pemenang adalah:

Juara Putri untuk tingkat SD adalah:
1. Evelyn (SDN 004 Singkep)
2. Tri Renata (SDN 010 Singkep)
3. Asyifa (SDN 009 Singkep), dan Amanda (SDN 012 Singkep).

Juara Putra kategori SD:
1. Andrean Indra Putra (SDN 012 Singkep)
2. Zaky (SDN 002 Singkep)
3. Rafael (SDN 002 Singkep), dan Randy (SDN 003 Singkep).

Juara Putri kategori SMP:
1. Khairiqa (SMPN 2 Singkep)
2. Evelyn (MTsN Singkep)
3. Syifa Dwi Suhaila (PPSI BQ), dan Emilia (PPSI BQ).

Juara Putra kategori SMP:
1. Willy (SMPN 2 Singkep)
2. Marvel (SMPN 2 Singkep)
3. Marco (SMPN 2 Singkep), dan Zaky (SMPN 2 Singkep).

Juara Putri kategori SMA:
1. Junianti (SMAN 3 Selayar)
2. Amelia (SMAN 1 Singkep)
3. Caca (SMAS BQ), dan Fatmawati (SMAN 1 Singkep Barat).

Juara Putra kategori SMA:
1. Rizky Saputra (SMAN 2 Singkep)
2. Irul (SMAS BQ)
3. Ferdi (SMAN 3 Selayar), dan Romi (SMAN 1 Singkep Barat). (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *