SMP Negeri 1 Singkep Gelar Kegiatan Akhir Penilaian Sekolah

SMP Negeri 1 Singkep Gelar Kegiatan Akhir Penilaian Sekolah. (Foto : istimewa)

Selingga.com (12/4) Dabo. SMP Negeri 1 Singkep menyelenggarakan kegiatan Penilaian Akhir Sekolah berupa lari jarak jauh untuk nilai praktik mata pelajaran Penjaskes siswa kelas IX. Penilaian Akhir Sekolah ini dilaksanakan rutin setiap tahun dengan jarak tempuh lebih kurang 5000 meter untuk putra dan putri. Penilaian Akhir Sekolah tahun ini diikuti 111 siswa.

Kegiatan ini dimulai pukul 07.00-11.30 pada Minggu (11/04) tadi di Kampung Mentok, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga dan dibuka dengan pengarahan dari Agus Nurman selaku guru pembimbing SMP Negeri 1 Singkep. Rute untuk tahun ini, dimulai start dari Kampung Mentok, kemudian menuju Bukit Mesi, Kampung Boyan, lalu finish di Pantai Batu Berdaun. Penilaian Akhir Sekolah ini dibimbing oleh guru olahraga SMP N 1 Singkep, yaitu Agus Nurman, S.Pd. dan Wirda Purnama, S.Pd.

Guru olahraga SMP N 1 Singkep, yaitu Agus Nurman, S.Pd. dan Wirda Purnama, S.Pd. (Foto : istimewa)

Agus Nurman mengatakan kalau kegiatan tersebut dilaksanakan sekali dalam setiap tahunnya.

“Kami dari SMP Negeri 1 Singkep pada pagi hari ini mengadakan pengambilan nilai praktik Penjaskes kelas IX. Kegiatan ini kami lakukan sekali setiap tahunnya. Kali ini dengan rute Kampung Mentok, Kampung Boyan, dan finishnya di Batu Berdaun,” kata Agus Nurman.

Agus Nurman juga menambahkan kalau penilaian yang ada, pesertanya 111 orang putra dan putri.

SMP Negeri 1 Singkep Gelar Kegiatan Akhir Penilaian Sekolah. (Foto : istimewa)

“Pesertanya dari Kelas IX untuk tahun ini berjumlah 111 orang putra dan putri,” tambah Agus Nurman.

Agus Nurman berharap kegiatan yang digelar saat itu bisa memotivasi siswa mereka untuk lebih baik lagi.

“Untuk motivasinya supaya para siswa kita ini lebih giat lagi dalam kegiatan olahraga. Kami berharap kalau untuk kegiatan olahraga prestasinya ini, anak-anak bisa lebih fokus lagi,” kata Agus Nurman.

Sementara itu, Muhammad Nabil Refaldi, siswa yang berhasil mencapai finish pertama saat itu mengatakan rasa puasnya dengan waktu tempuh yang diperolehnya itu.

“Saya mengikuti lomba lari jarak jauh dan bangga karena berhasil melewati rekan-rekan saya yang lainnya,” kata Muhammad Nabil Refaldi.

SMP Negeri 1 Singkep Gelar Kegiatan Akhir Penilaian Sekolah. (Foto : istimewa)

Waktu tercepat yang ditempuh oleh peserta yang memasuki finish pertama, yaitu untuk peserta putra adalah Muhamad Nabil Refaldi dengan waktu tempuh 42.09 dari kelas IX.1 dan untuk peserta putri, diraih oleh Sonya Oktavia R. dari kelas IX.3 dengan waktu tempuh 61.55. Setelah kegiatan Penilaian Akhir Sekolah, kegiatan dilanjutkan dengan Family Gathering secara sederhana antara semua siswa kelas IX dari 4 kelas tersebut dan wali kelas masing-masing. (Im).

Read Previous

Berkebun di Lahan Terbatas, Lapas Kelas III Dabo Panen Setiap Minggunya

Read Next

UTBK SBMPTN di Kabupaten Lingga Diikuti 131 Peserta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *