SMP Negeri 2 Singkep Salurkan Zakat Profesi dan Infak Ramadan kepada 83 Orang Peserta Didik

SMP Negeri 2 Singkep Salurkan Zakat Profesi dan Infak Ramadan kepada 83 Orang Peserta Didik. (Foto : istimewa)

Selingga.com (01/05) Dabo. SMP Negeri 2 Singkep Kabupaten Lingga, pada Jumat (30/04) tadi menyalurkan zakat profesi dan Infak Ramadhan kepada 83 peserta didiknya. Penyaluran zakat profesi dan infak Ramdhan yang digelar tersebut, merupakan agenda tahunan yang digelar SMPN 2 Singkep di bulan Ramadan atau menjelang Hari Raya Idul Fitri. Kepala SMP Negeri 2 Singkep, Drs. Effendi, mengatakan kalai zakat yang disalurkan tersebut merupakan hasil pengumpulan 2.5% zakat profesi dari penghasilan pegawai PNS yang ada disekolahnya.

“Zakat profesi yang kami salurkan ini berasal dari 2.5 % penghasilan beberapa pegawai PNS yang ada di sekolah kami. Sedangkan untuk Infak Ramadhan, itu merupakan infak rutin yang di berikan peserta didik selama pelaksanaan pesantren kilat yang digelar sekolah kemrin,” kata Efendi.

Efendi menambahkan kalau untuk tahun ini jumlah zakat profesi pegawai PNS dan infak Ramadhan terkumpul seluruh berjumlah Rp 12.450.000.

“Alhamdulillah pada tahun ini terjadi peningkatan dari tahun lalu. Pada tahun ini jumlah zakat profesi pegawai PNS dan infak Ramdhan yang telah terkumpul berjumlah Rp 12.450.000, dibanding tahun lalu berjumlah Rp 9.450.000. Sehingga jumlah penerima santunannya pada tahun ini juga bertambah menjadi 83 orang,” kata Efendi.

Efendi juga mengatakan kalau untuk penerima zakat dan infak Ramdhan ini, pihaknya menyalurkan kepada peserta didik yang tergolong dalam penerima zakat yang ada di SMP N 2 Singkep.

“Zakat profesi dan Infak Ramadhan ini kami salurkan kepada peserta didik SMPN 2 Singkep yang tergolong dalam kategori anak yatim dan kurang mampu. Sepanjuta juga kami bagikan kepada tenaga honorer yang masuk dalam kategori penerima zakat. Mudah-mudahan zakat yang disalurkan ini dapat bermanfaat bagi mereka untuk berbelanja menjelang hari raya idul fitri,” kata Efendi.

Kepala SMP Negeri 2 Singkep ini juga memberikan apresiasi kepada pihak guru yang telah menyalurkan zakat profesi mereka.

“Sementara itu kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Bapak/Ibu Guru PNS yang telah melayurkan zakat profesinya. Kemudian juga kepada peserta didik yang telah berinfak selama pelaksanaan pesantren kilat kemarin,” kata Efendi. (Rilis).

Read Previous

Wartawan Dabo Bergerak … ! Kunjungi Panti Jompo, Berbagi Sagu Hati dan Nasi Kotak

Read Next

Siswa Kelas XII SMA Negeri 2 Singkep Angkatan 2020/2021 Gelar Pemberian Bahan Pokok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *