Siswa Kelas XII SMA Negeri 2 Singkep Angkatan 2020/2021 Gelar Pemberian Bahan Pokok

Siswa Kelas XII SMA Negeri 2 Singkep Angkatan 2020/2021 Gelar Pemberian Bahan Pokok

Selingga.com (03/5) Dabo. Kegiatan rutin tahunan pada bulan Ramadan di SMA Negeri 2 Singkep, Kabupaten Lingga berupa pemberian bahan pokok ke peserta didik dan warga SMA Negeri 2 Singkep yang yatim, piatu, yatim piatu, dan kurang mampu digelar pada Senin (03/05) tadi di ruang Laboratorium Fisika SMA Negeri 2 Singkep, Kabupaten Lingga. Tidak hanya siswa kelas X dan XI saja yang menjadi sasaran kegiatan saat itu, pesuruh sekolah juga mendapatkan paket bantuan bahan pokok tersebut. Dana dari kegiatan pada tahun ini berasal dari sumbangan siswa kelas XII, infak dari peserta didik kelas X dan XI selama pesantren kilat di bulan Ramadan, dan sumbangan dari majelis guru dan staf TU SMA Negeri 2 Singkep. Perwakilan siswa kelas XII angkatan Tahun Pelajaran 2020/2021, Aria Dwi Riski, berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Kami dari kelas XII SMA Negeri 2 Singkep pada hari ini (03/5), alhamdulillah melaksanakan kegiatan pemberian bahan pokok kepada adik-adik kelas kami di kelas X dan kelas XI. Adapun sumber dananya dari sumbangan teman-teman di kelas XII serta uang sedekah dari teman-teman di kelas X dan XI pada bulan Ramadan ini dan dari sumbangan majelis guru. Semoga apa yang kami berikan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh adik-adik kelas kami. Semoga apa yang kami berikan dapat menjadi pahala,” kata Aria Dwi Riski.

Perwakilan siswa kelas XII angkatan Tahun Pelajaran 2020/2021, Aria Dwi Riski.

Dalam kegiatan yang berlangsung sederhana saat itu, dipimpin oleh Waka Kesiswaan, Encik Sarinah. Dalam sambutannya saat itu mengatakan kalau sebelumnya digelar juga sedekah seribu untuk setiap harinya.

“Dari beberapa jumlah siswa yang kami ambil, dalam kategori kurang mampu. Kemarin selama pesantren kilat, kita juga mengadakan sedekah sehari seribu. Semoga yang telah menyumbang kita doakan dapat pahala dan yang menerima dapat berkah,” kata Encik Sarinah.

Siswa Kelas XII SMA Negeri 2 Singkep Angkatan 2020/2021 Gelar Pemberian Bahan Pokok

Sementara itu, usai kegiatan pemberian bahan pokok hari itu, Plt. Kepala SMA Negeri 2 Singkep, Siti Farhana, S.T. memberikan apresiasi kepada siswa kelas XII yang telah menggelar kegiatan berbagi tersebut.

Siswa Kelas XII SMA Negeri 2 Singkep Angkatan 2020/2021 Gelar Pemberian Bahan Pokok

“Kami pihak sekolah mengucapkan terima kasih kepada anak-anak kami kelas XII yang akan lulus dari SMA Negeri 2 Singkep ini atas partisipasinya yang sudah meringankan tangan untuk menyumbangkan sedikit rezekinya buat adik-adik kelasnya supaya sumbangan ini bisa bermanfaat atau berguna untuk adik-adik kelas mereka,” kata Siti Farhana.

Plt. Kepala SMA Negeri 2 Singkep, Siti Farhana, S.T. (kanan)

Siti Farhana juga berharap apa yang telah diberikan bisa bermanfaat bagi siswa penerimanya.

Siswa Kelas XII SMA Negeri 2 Singkep Angkatan 2020/2021 Gelar Pemberian Bahan Pokok

“Apa yang telah diberikan mereka, semoga bermanfaat untuk adik-adik kelas mereka. Terima kasih juga kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam menyelenggarakan sumbangan bahan pokok kepada keluarga SMA Negeri 2 Singkep,” kata Siti Farhana. (Im).

Read Previous

SMP Negeri 2 Singkep Salurkan Zakat Profesi dan Infak Ramadan kepada 83 Orang Peserta Didik

Read Next

Memperingati Hari Buruh Sedunia, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Lingga dan LKS Tripartit Salurkan Sembako

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *