SMPN 2 Singkep Salurkan Zakat Profesi dan Infak Ramadan

Lingga647 Views
banner 468x60

Selingga.com (28/03) Dabo. Sebanyak 80 orang peserta didik SMP Negeri 2 Singkep, Kabupaten Lingga, pada Kamis (28/03) menerima penyaluran zakat profesi dan infak Ramadan. Tidak hanya itu, zakat profesi dan infak Ramadan ini juga diberikan kepada tenaga honorer yang ada di SMP Negeri 2 Singkep.

Penyaluran zakat profesi dan infak Ramadan ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang digelar SMP Negeri 2 Singkep di penghujung hari belajar efektif bulan Ramadan.

Kepala SMP Negeri 2 Singkep, Sudihartina, S.Pd., mengatakan kalau zakat profesi yang disalurkan tersebut merupakan hasil pengumpulan 2,5%  dari penghasilan PNS yang ada di sekolahnya.

SMPN 2 Singkep Salurkan Zakat Profesi dan Infak Ramadan.(foto istimewa-Jerri)

“Zakat profesi yang kami salurkan ini berasal dari 2,5 % penghasilan beberapa orang PNS yang ada di sekolah kami. Sedangkan untuk infak Ramadan, itu merupakan infak rutin yang dikumpulkan peserta didik secara sukarela selama Ramadan ini,” kata Sudihartina.

Sudihartina menambahkan kalau untuk tahun ini jumlah zakat profesi PNS dan infak Ramadan yang berhasil terkumpul berjumlah Rp16.000.000,00.

“Alhamdulillah pada tahun ini penyaluran zakat dan infak Ramadan SMPN 2 Singkep yang berhasil terkumpul mencapai Rp16.000.000,00. Dengan rincian pendapatan zakat profesi sebesar Rp7.975.000,00, zakat mal sebesar Rp500.000,00, sedekah kantin Rp1.000.000,00, serta yang terakhir infak Ramadan dari peserta didik sebesar Rp6.525.000,00,” kata Sudihartina.

Sudihartina juga mengatakan kalau untuk penerima zakat dan infak Ramadan ini, pihaknya menyalurkan kepada peserta didik dan tenaga honorer yang ada di sekolahnya kemudian memang merupakan kategori penerima zakat menurut syariat Islam.

“Zakat profesi dan infak Ramadan ini kami salurkan kepada peserta didik dan tenaga honorer SMPN 2 Singkep yang memang merupakan penerima zakat dalam syariat Islam, seperti anak yatim dan kurang mampu. Mudah-mudahan zakat yang disalurkan ini dapat bermanfaat bagi mereka untuk berbelanja menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H,” kata Sudihartina.

Baca juga :   Bupati Lingga, "Nizar-Neko Tidak Bisa Bekerja Sendiri, Perlu Masukan dan Saran dari Masyarakat Kabupaten Lingga"
SMPN 2 Singkep Salurkan Zakat Profesi dan Infak Ramadan.(foto istimewa-Jerri)

Kepala SMP Negeri 2 Singkep ini juga memberikan apresiasi kepada pihak guru yang telah menyalurkan zakat profesi mereka.

“Sementara itu, kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Bapak/Ibu guru PNS yang telah melayurkan zakat profesinya. Kemudian juga kepada peserta didik yang telah berinfak selama pelaksanaan pesantren kilat kemarin,” kata Sudihartina.

Kegiatan penyaluran zakat pofesi ini dihadiri majelis guru, wakil ketua komite, serta pihak Tim Pengembang SMP Negeri 2 Singkep. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *