Pemuda Batak Bersatu (PBB) Lingga dan Karyawan Koperasi Gelar Pembagian 500 Kotak Takjil

Lingga70 Views
banner 468x60

Selingga.com (29/03) Dabo. Pemuda Batak Bersatu (PBB) DPC Kabupaten Lingga dan karyawan koperasi yang ada di Dabo Singkep berbagi kasih. Dengan mengambil tema “Semangat Bersatu, NKRI Tanah Airku, Tumpah Darahku”, diharapkan dengan semboyan ini dapat membangkitkan rasa cinta kasih terhadap sesama manusia khususnya di bulan suci Ramadhan tahun ini.

Dalam kegiatan berbagi kasih yang dilaksanakan pada Jumat (29/03) tadi, Pemuda Batak Bersatu (PBB) DPC Kabupaten Lingga melaksanakan pembagian 500 kotak takjil disekitar Jalan Pahlawan, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri.

Kegiatan ini juga dilakukan sebagai bentuk toleransi Ormas Pemuda Batak Bersatu DPC Lingga bersama rekan-rekan pekerja koperasi yang ada di wilayah Dabo Singkep.

Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB), Kaupaten Lingga, Jamariken Tambunan yang saat itu didampingi Sekretaris Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Lingga, Muzilin Hasibuan, menegaskan bahwasanya keberadaan ormas tersebut bisa selalu berkepribadian elok ditengah-tengah masyarakat, agar tercapainya visi misi dan tujuan Ormas PBB di wilayah Kabupaten Lingga sebagai negeri Bunda Tanah Melayu.

Jamariken Tambunan juga mengatakan bahwanya kegiatan pembagian takjil ini merupakan salah satu bukti nyata Pemuda Batak Bersatu (PBB) di Kabupaten Lingga dalam menunjukkan rasa solidaritas, toleransi, rukun dan gotong royong sesuai dengan 4 pilar yang ada pada PBB terutama terkait dengan kegiatan sosial.

Pemuda Batak Bersatu (PBB) Lingga dan Karyawan Koperasi Gelar Pembagian 500 Kotak Takjil. (foto : istimewa)

“Sebagai ormas yang terjun di tengah masyarakat khususnya di Kabupaten Lingga, kami dan para anggota koperasi memberikan bentuk tali kasih. Pemuda Batak Bersatu juga mempunyai motto yakni “Satu Rasa Satu Jiwa, NKRI Harga Mati”,” kata Jamariken Tambunan.

Sementara itu mewakili pihak Koperasi, Roy Tindaon yang juga merupakan Humas PBB DPC Kabupaten Lingga mengatakan kalau dengan adanya kegiatan pembagian takjil ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Baca juga :   Awang Herman Lantik Distrawandi Sebagai Ketua DPC HNSI Lingga

“Kami berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut kedepannya, baik kegiatan sosial lainnya yang bermanfaat untuk masyarakat,” kata Roy Tindaon.

Selama kegiatan berlangsung dengan lancar. Kegiatan saat itu juga dibantu oleh pihak Satlantas Polres Lingga, untuk penertiban kendaraan yang melintas di wilayah tempat pembagian takjil.

Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Lingga dan karyawan koperasi Dabo Singkep menyempatkan diri untuk mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi masyarakat yang menjalaninya. Horas Menjuah-juah Njuah-juah. (Red).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *