SMPN 2 Singkep Selenggarakan Workshop Pemetaan Dan Perencanaan Mutu Pendidikan 2019

Lingga75 Views
banner 468x60

Selingga.com (02/09) Dabo. Workshop Pemetaan dan Perencanaan Mutu Pendidikan 2019 yang diselenggarakan sekolah model SMP Negeri 2 Singkep, dibuka oleh Kadis Pendidikan Kabupaten Lingga, Drs. Junaidi Adjam. Kegiatan Workshop yang dilaksanakan mulai dari 31 Agustus – 1 September 2019 itu diikuti beberapa sekolah Imbas, yang terdiri dari SMPN 1 Singkep Selatan, SMPN 2 Singkep Selatan, SMPN 4 Lingga dan SMP Islam Terpadu Insan Cendekia Dabo Singkep.
“Kami berharap program SPMI ini dapat dijalankan secara efektif dan sistematis oleh satuan pendidikan yang telah ditunjuk. Mengingat SPMI ini merupakan suatu program yang diluncurkan pemerintah pusat tidak lain fungsinya sebagai pengendali penyelanggara pendidikan oleh satuan pendidikan untuk mewujudkan pendidikan yang bermutu serta melahirkan output kelulusan yang memiliki kompetensi spiritual, emosional dan intlektual yang benar-benar baik”,Kata Junadi melalui realease yang diterima oleh pihak media.

SMPN 2 Singkep Selenggarakan Workshop Pemetaan Dan Perencanaan Mutu Pendidikan 2019. (Foto : istimewa)

Junaidi juga menyampaikan, kalau dengan dilaksanakannya program SPMI ini, setiap Satuan Pendidikan yang menjadi model atau imbas, nantinya akan terstimulus untuk melakukan evaluasi serta action dalam meningkatkan mutu pendidikan yang akan diukur kembali melalui rapor satuan pendidikannya dimasa yang akan datang.
“Jadi saya berharap kegiatan SPMI ini benar-benar dapat dijalankan disetiap sekolah model dan sekolah imbasnya secara komperensif dan sitematis,” kata Junaidi.
Sedangkan Ismawati S.Ag, selaku Ketua SPMI sekolah model SMPN 2 Singkep, menjelaskan kalau kegiatan SPMI ini akan dilaksanakan pihaknya sebanyak empat siklus.
“Dari setiap siklusnya nanti sekolah model dan sekolah imbas akan mendapatkan materi yang berkenaan dengan SPMI ini. Selain mendapatkan materi, setiap sekolah model dan imbasnya juga akan diberikan Lembar Kerja (LK) yang harus dikerjakan sebagai bukti outentik pelaksanaannya disetiap satuan pendidikan,” kata Ismawati.
SMPN 2 Singkep Selenggarakan Workshop Pemetaan Dan Perencanaan Mutu Pendidikan 2019. (Foto : istimewa)

Ismawati juga menambahkan kegiatan SPMI yang dilaksanakan di sekolah model SMPN 2 Singkep ini, melibatkan beberapa narasumber yang ada di Kabupaten Lingga.
“Untuk narasumber yang mengisi materi kegiatan SPMI ini kami tetap menggunakan narasumber yang berasal dari Kab.Lingga saja. Seperti Bapak Drs. Junaidi Adjam selaku narasumber, Bapak Indrawardi S.Pd. SD dan Bapak Samsul Hadi, M.Pd sebagai Fasilisator Daerah, Ibu Marzalina, S.Pd dan Bapak Junaidi, S.Pd sebagai fasilisator”, tambah Ismawati.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Bermodal Kendaraan Roda 3, PDAM Lingga Pelayanan Dabo Suplay Air Kerumah Pelanggan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *