Listrik Desa Prioritas Busung Panjang

Selingga.com (09/11).Kades Busung Panjang Baharudin berharap kedepannya dapat terealisasi ada nya listrik desa guna untuk penerangan srbanyak 123 Kepala Keluarga (KK) yang ada.Hal tersebut disampaikan Baharudin kepada Selingga.com ketika ditemui di Dabo pada Senin (09/11) yang lalu.
” Kebutuhan akan listrik desa memang menjadi salah satu prioritas kami kedepannya,disamping kebutuhan yang lain nya.Penerangan yang ada saat ini masih bersipat pribadi dan membutuhkan biaya yang sangat mahal.Terkadang masyarakat yang ada mesin genset sendiri terkadang harus rela berbagi dengan yang lain.Jadi satu mesin genset itu ada yang menerangi sebanyak 5 rumah atau lebih.Dan ada juga yang hanya sendiri.Dari jumlah 123 KK yang ada,hanya sekitar 16 orang yang punya genset.Pengeluaran minyak solar untuk satu rumah sekitar 2 liter.Harga per liter nya Rp. 9.000.Itu pun hanya dapat menerangi sekitar 5 jam saja.Biasa nya dihidupkan pukul 18.00 sampai pukul 23.00.Jadi satu bulan pengeluaran minyak untuk 1 rumah sekitar Rp. 540.000.Tentunya hal yang sangat memberatkan juga buat masyarakat nelayan.Memang kedepannya kami berharap ada listrik desa.”Papar Baharudin.
Baharudin pun berharap,Bupati yang terpilih nantinya pada 09 Desember nanti dapat memberikan perhatian lebih kepada masyarakat pesisir,apalagi yang berada si pulau-pulau jauh dari pusat Pemerintahan.Kades Busung Panjang ini pun menyerahkan pilihan kepada masyarakat nya masing-masing pada 09 Desember 2015 nanti nya.Namun Baharudin menegaskan kalau ajang pilkada ini jangan menjadi bibit permusuhan antara warga nya.(Im)

Read Previous

Illegal Loging Masih Jadi Plihan Favorit di Lingga

Read Next

Demi Adipura, Junaidy Larang PKL Mangkal di Taman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *