Speed Dewan Kandas, Camat Singkep Barat Nyaris Tenggelam

Lingga86 Views
banner 468x60

Selingga.com (06/04) Singkep Barat. Speed rombongan Dewan Kabupaten Lingga kandas di laut Langkap. Rombongan turun untuk mendorong speed dengan bantuan pompong. Tapi pompong yang menolong malahan karam dan apak Camat Singkep Barat hampir tenggelam. Speed dengan nama Aqua Marine tersebut mungkin sekitar jam 11 malam nanti baru bisa bergerak (lepas dari kandas).
Rombongan terdiri dari Ketua DPRD Kabupaten Lingga Riono, anggota DPRD Komisi I Seniy Ng dan Neko Wesha Pawelloy, Camat Singkep Barat, Siswadi dan rekan Media (wartawan) sebanyak 5 orang dalam rangka kunjungan dari Pulau Mas,Posek,Cukas dan Langkap. Camat Singkep Barat, ketua DPRD dan 2 orang wartawan di ungsikan ke Langkap. Sisanya masih bertahan di Speed.
Awal perjalanan dari Jagoh Jam.9.30 wib dengan tujuan ke Pulau Mas dilanjutkan ke Tg.Keruing lalu ke Pulau Panjang untuk menetapkan titik lokasi untuk kantor Camat Kepulauan Posek. Dari Pulau Panjang terus ke Cukas untuk menjumpai perangkat Desa perihal tambang pasir, selanjutnya ke Langkap untuk mempertanyakan program RTLH ke kepala Desa. Selesai dari Langkap rombongan pulang menuju Jagoh sekitar pukul 4 sore dan akhirnya kandas dikarenakan salah mengambil jalan alur sungai.
Begitu tau kandas, rombongan segera turun untuk mendorong speed termasuk Ketua DPRD Riono, Neko Wesha Pawelloy,Siswadi, Kades Pulau Panjang, Wartawan dan rombongan. Tetapi Speed tidak bergerak, kemudian dibantu oleh pompong tetapi tidak bisa juga, kemudian minta tolong sama pompong dari Bakong yang lebih besar. Namun sayang pompong ini tenggelam ketika menarik speed karena oleng.Dalam situasi tersebut camat Singkep Barat hampir ikut tenggelam untung masih bisa selamat. Akhirnya datang masyarakat membantu dan menevakuasi Ketua DPRD, Camat SIngekep Barat, Kades Pulau Panjang dan 2 orang wartawan. Sisanya menunggu air pasang sekitar jam 11 malam.(Im)

banner 325x300
Baca juga :   Ibu-Ibu Melahirkan Borong Ruangan RSUD Dabo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *