STAIN Sultan Abdurrahman Sosialisasikan Penerimaan Mahasiswa Baru di Lingga

Lingga142 Views
banner 468x60

Selingga.com (16/11) Dabo. Menjelang masa penerimaan mahasiswa baru tahun 2022 nanti, STAIN Sultan Abdurrahman menggelar sosialisasi penerimaan mahasiswa baru di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Lingga. Di hadapan para siswa saat itu, pihak STAIN Sultan Abdurrahman memaparkan informasi mengenai penerimaan baru yang akan dihadapi kalangan siswa kelas XII yang sebentar lagi akan menghadapi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) serta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Abdul Rahman, M.Sos., Ketua Prodi Komunikasi Penyiaran Islam STAIN Sultan Abdurrahman saat ditemui di sela-sela kegiatan sosialisasi saat itu di SMA Negeri 2 Singkep, Kabupaten Lingga pada Selasa (16/11) tadi mengatakan kalau pihak sekolah sangat memberikan respon positif terhadap kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan saat itu.

“Kami dari STAIN Abdurrahman sengaja berkunjung ke SMA Negeri 2 Singkep, yaitu melakukan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru untuk tahun mendatang. Kami berterima kasih sekali kepada kepala sekolah dan dewan guru serta siswa-siswa di SMA Negeri 2 Singkep ini yang telah menerima kunjungan kami,” kata Abdul Rahman.

Ketua Prodi Komunikasi Penyiaran Islam STAIN Sultan Abdurrahman

Abdul Rahman berharap siswa-siswa yang ada tetap melanjutkan jenjang pendidikan ke tingkat perguruan tinggi.

“Kami berharap semua siswa di SMA Negeri 2 bisa melanjutkan ke perguruan tinggi di mana pun berada. Tentunya kami juga berharap mudah-mudahan mereka bisa bergabung dengan kami di STAIN Sultan Abdurrahman Kepri,” kata Abdul Rahman.

Abdul Rahman juga menjelaskan kalau saat ini STAIN Sultan Abdurrahman mempunyai 11 bidang studi di kampus mereka.

STAIN Sultan Abdurrahman Sosialisasikan Penerimaan Mahasiswa Baru di Lingga

“Kami punya 11 bidang studi dan akreditasi kami sudah akreditasi baik. Ini kampus negeri, silahkan dimanfaatkan oleh siswa-siswa dari SMA Negeri 2 Singkep ini untuk bergabung dengan kami di STAIN Sultan Abdurrahman,” jelas Abdul Rahman.

Baca juga :   Jenazah Korban Tenggelamnya KM Wickly Jaya Sakti Dimakamkan di Dabo

Selain itu, Abdul Rahman menambahkan kalau pihaknya sengaja menggelar sosialisasi penerimaan mahasiswa baru di Lingga mengingat sebelumnya banyak juga kelulusan dari Lingga yang memilih melanjutkan pendidikan mereka di kampus STAIN Sultan Abdurrahman.

STAIN Sultan Abdurrahman Sosialisasikan Penerimaan Mahasiswa Baru di Lingga

“Kami sengaja datang ke Lingga ini karena kami melihat profil pendaftar dari Dabo Singkep ini cukup banyak, salah satunya juga dari SMA Ngeri 2 Singkep ini. Seperti tadi terbukti ketika kita tanyakan ke siswa apakah ada keluarganya yang kuliah di STAIN Sultan Abdurrahman ini, ternyata ada,” kata Abdul Rahman.

Terakhir, mantan jurnalis ini juga menambahkan kalau sebagian besar siswa dari Lingga, khususnya dari SMA Negeri 2 Singkep yang melanjutkan ke STAIN Sultan Abdurrahman banyak memilih jurusan Komunikasi Penyiaran Islam.

STAIN Sultan Abdurrahman Sosialisasikan Penerimaan Mahasiswa Baru di Lingga

“Alhamdulillah sebagian sudah mengenal. Itu karena sumbangsih dari Dabo, dari Lingga umumnya ke STAIN Sultan Abdurrahman ini sudah cukup banyak, khususnya dari SMA Negeri 2 Singkep ini. Berdasarkan data kami, SMA Negeri 2 Singkep cukup lumayan jumlahnya yang melanjutkan ke perguruan tinggi kami. Mereka banyaknya memilih jurusan Komunikasi Penyiaran Islam dan jurusan Hukum,” kata Abdul Rahman.

Tidak hanya di SMA Negeri 2 Singkep saja, sosialisasi terkait dengan penerimaan mahasiswa baru tersebut juga dilaksanakan di beberapa sekolah yang ada di Dabo Singkep dan di Daik. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *