STQ – VIII Kecamatan Singkep, Nizar Minta Jahui Segala Fitnah, Julita Jangan Mau Diadu – Domba

0
Wakil Bupati Lingga,M.Nizar (atas) dan Ketua Panitia STQ - VIII Agustiar, ketika menerima piala bergilir dari tangan Camat Singkep Julita

Selingga.com (25/02) Dabo. Pembukaan Malam Ta’ruf Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke – VIII tingkat Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga tahun 2019 dilaksanakan pada Senin (25/02) malam tadi di Setajam Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep. Mengambil tema ‘Kita Gali Potensi, Minat dan Baca Qur’an Menuju Generasi Qur’ani Yang Unggul, Cerdas dan Berakhlakul Karimah’, pembukaan STQ malam itu dibuka oleh Bupati Lingga yang diwakili oleh Ketua LPTQ Kabupaten Lingga M. Nizar.

Ketua Panitia STQ ke – VIII Kecamatan Singkep Agustiar, dalam sambutannya mengatakan kalau kegiatan STQ – VIII tersebut telah di anggarkan dalam APBD Kabupaten Lingga.

“Kami ucapkan terimakasih kepada guru-guru dan masyarakat Setajam yang telah ikut berpartisipasi pada kegiatan STQ – VIII ini. Sebelumnya telah dilakukan selama 7 tahun untuk pelaksanaan STQ tingkat kecamatan dan telah di anggarkan dalam APBD Kabupaten Lingga,” kata Agustiar.

Penyerahan piala bergilir sebelumnya dari Desa Tanjung Harapan kepada pihak Kecamatan Singkep

Sekcam Singkep ini juga menambahkan kalau jalannya STQ – VIII itu nantinya, akan memperlombakan 8 cabang dan diikuti oleh 104 peserta.

“Peserta STQ – VIII untuk tingkat Kecamatan Singkep ini memperlombakan Cabang Tartil Qur’an untuk putra – putri, Tilawah Anak untuk putra – putri, Tilawah Remaja untuk putra – putri, Fahmil Qur’an, Syahril Qur’an, Khat dan cabang tambahan Rabana. Sedangkan untuk peserta semuanya berjumlah 104 peserta. Terdiri dari Kelurahan Dabo 18 peserta, Kelurahan Dabo Lama 18 peserta, Kelurahan Sungai Limpur 10 peserta, Desa Batu Berdaun 14 peserta, Desa Batu Kacang 22 peserta dan Desa Tanjung Harapan sebanyak 22 peserta,” papar Agustiar.

Agustiar juga menambahkan kalau para juara dari masing-masing cabang, selanjutnya akan menjalani Training Centre (TC), guna untuk mengikuti STQ tingkat Kabupaten Lingga pada tanggal 17 Maret 2019 nantinya di Daik Lingga.

Sedangkan Camat Singkep Julita dalam sambutannya, berharap kegiatan tersebut bisa menjadi moment untuk menjalin tali silaturrahmi.

“Melalui STQ – VIII ini, kita berharap tali silahturrahmi yang ada tetap terjalin. Mungkin karena kesibukkan kita masing-masing, kita jarang berjumpa dan berkomunikasi. Kegiatan ini dapat juga kita jadikan sebagai moment untuk bersama-sama membangun kecamatan dan kabupaten kita, dan kita tetap untuk menjaga kekompakan. Jangan mau kita diadu domba,” kata Julita.

Camat Singkep,Julita

Julita juga mengatakan kalau Al – Qur’an adalah sumber inspirasi yang tidak pernah kering. Disamping itu juga Camat Singkep ini meminta bagi para pemenang di STQ – VIII tingkat Kecamatan Singkep, untuk mempersiapkan diri guna mengikuti di STQ pada tingkat Kabupaten nantinya.

Sedangkan Ketua LPTQ Kabupaten Lingga M. Nizar, dalam sambutannya mengatakan kalau mengikuti besaran anggaran yang ada, kemungkinan besar STQ agak sulit dilaksanakan.

“Anggarannya memang hampir tidak dapat dilaksanakan untuk LPTQ Kecamatan Singkep. Namun dengan kerja keras, kegiatan ini bisa dilaksanakan pada malam ini. Dalam kesempatan ini, saya Ingin mengajak dan mengimbau kita semua, agar setelah keluar dari kegiatan STQ Kecamatan Singkep ini, kita bisa menerapkan isi kandungan dari Al – Qur’an itu sendiri,” kata Ketua LPTQ Kabupaten Lingga.

M. Nizar dalam kesempatan saat itu juga meminta masyarakat, untuk tidak menerima begitu saja informasi yang ada.

“Saya ingin mengajak kita semua, yang belum tentu kebenarannya jangan mudah untuk dipercaya, jauhilah segala fitnah, berita hoax dan jangan diterima begitu saja, harus disaring dulu,” kata M. Nizar.

Iptu Asien Wirga ketika menerima sekapur sirih

Hadir juga saat itu Kapolsek Singkep Iptu Asien Wirga, Asisten II Pemkab Lingga Yusrizal, Staf Ahli Bidang Pertanian, Perikanan, Perternakan Sekda Lingga Drs. Abu Hasym MM, perwakilan dari pihak Lanal Dabo, Koramil 04 Dabo dan Kejari Lingga.(Im).

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.