Suak buaya : " Habis Perampok, Terbitlah Angin"

Lingga167 Views
banner 468x60

Selingga.com (09/02). Penindakkan tersangka perampokkan dilaut baru-baru ini oleh pihak Lanal Dabo dan sudah dilimpahkan ke pihak Polres Lingga membuat masyarakat pesisir di Kecamatan Singkep Barat menjadi tenang dan aman untuk melaut.
Hal tersebut juga dikatakan Sardi selaku Kades Suak Buaya Kecamatan Singkep Barat kepada Selingga.com melalui telepon selular pada Selasa (09/02) tadi.
” Untuk masalah perampokkan terhadap nelayan dilaut,Alhamdulillah lah setelah ditangani secara serius oleh pihak Angkatan Laut kemarin,sampai sekarang belum ada kejadian perampokkan. Walaupun masih ada kekhawatiran nelayan terhadap pelaku perampokkan. Tetapi sekarang lancar-lancar saja mereka melaut”Kata Sardi.
Hilang kisah perampok,masyarakat Desa Suak Buaya ini sekarang dirisaukan oleh naiknya air pasang yang sertai dengan curah hujan.
” Sudah 2 hari ini air pasang naik dengan dibarengi curah hujan. Ada sebagian di RT 05 yang tergenang air.Ini pengaruh mata angin juga. Ada sebagian gelombang yang besar sampai kepemukiman warga. Apalagi jalan,penuh dengan genangan air. Namun syukurnya tidak ada bagunan warga yang rusak karena ini. Kalau dibanding dengan tahun sebelumnya,tahun ini termasuk kuat. Sama seperti 3 tahun yang lalu. Angin utara inilah yang membuat air pasang naik.Kalau yang kena kencang,kencang betul anginnya. Dan ini benar-benar berpengaruh terhadap kehidupan nelayan disini. Nelayan jaring tidak bisa buat apa-apa,karena jaring mereka bisa berbelit dibuat angin ini. Jadi kalau begini,tidak ada nelayan yang melaut.”Papar Sardi.(Im)

banner 325x300
Baca juga :   Penerapan Awal Vaksinasi Booster di Lingga Sekitar 300 Dosis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *