Warga Pertanyakan RAB Proyek Lapangan Volly Sergang Laut

Singkep84 Views
banner 468x60

Selingga.com (06/01). Pekerjaan Lapangan Olahraga Volly di Desa Tanjung Harapan Kecamatan Singkep mendekati tahap finising. Namun Proyek dengan nilai kontrak Rp 190.000.000 juta dari Kemenpora yang menggunakan dana APBN ini dan dikerjakan oleh CV Yaris Estima Sukses mendapatkan komplain dari salah seorang warga tentang ketebalan besi yang digunakan dalam pekerjaan tersebut.
Iskandar,warga Sergang Laut Desa Sungai Harapan yang menyatakan diri sebagai Ketua Umum Olahraga Desa Tanjung Harapan Sergang Laut ini mengatakan kepada pihak Selingga.com pada Minggu (31/12) lalu di lokasi pekerjaan di Sergang laut Desa Sungai Harapan,bahwa dirinya merasa ketebalan pipa besi yang dipakai tidak sesuai dengan peruntukkan pekerjaan tersebut.
” Pertama kita tidak pernah ada melihat RAB ketebalan untuk besinya. Pernah kita minta,tetapi dibilang oleh pihak pelaksana pekerjaan “tidak ada”. Kita kan hanya ingin melihat ketebalannya,sesuai atau tidak. Karena kalau yang saya lihat,besi ini agak tipis. Kemudian besi yang umumnya di roll,tidak di roll. Hanya dipotong-potong dan di las. Sama juga dengan tutup ujung besi tempat duduk. Itu bukan dari besi,tapi kayu.”Kata Iskandar.
Ijal selaku pihak pelaksana pekerjaan teraebut membantah kalau diameter besi galvanis yang mereka gunakan tidak sesuai dengan RAB ketika dihubungi via telepon selular pada Sabtu (06/02) tadi.
” Kalau untuk galvanis,yang diatur dalam RAB nya itu adalah diameternya. Kalau untuk ketebalan tidak dibunyikan dalam RAB nya. Kebetulan galvanis yang kita pakai itu ada SNI nya. Dan kalau dibunyikan ketebalannya di dalam pekerjaan,kenapa saya harus mengambil resiko sesuatu yang bukan pada tempatnya. Kalau masalah roll,pertama sekali nya buat pipa tersebut juga tidak diatur didalam RAB. Tetapi membentuk seperti itu. Bagus nya memang di roll. Dan juga keterbatasan di Dabo ini (untuk pengerollan). Dan kita berkordinasi kepihak PPK. Dan dijawab bahwa itu kursi. Intinya membentuk seperti kursi. Alhamdulillah kita verifikasi ke Tim Teknis dari Kabupaten Lingga,Pak Bambang. Bisa dipakai katanya. Kalau untuk tutup pipanya,apapun bentuk permintaan dari Kepala Desa selaku pihak yang menerima fasilitas,kita tampung. Lagi pula jadwal kita pun masih ada. Kalau dari pihak desa nantinya mau ditutup dengan tutup besi,Insya Allah nanti waktu finising kita tukar. Insya Allah hasilnya bisa diterima dengan baik oleh pihak desa.”Jawab Ijal.(Im)

banner 325x300
Baca juga :   Bertahun-tahun tidak diperhatikan,4 kader jumpai Lurah Dabo Lama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *