Suhu 3 ODP Pertama, Stabil, Fazinawati, Berharap Pemeriksaan Kedua, Negatif

Selingga.com (09/04) Dabo. Jumlah ODP di Kabupaten Lingga, sampai pada tanggal 08 April 2020 tadi, berjumlah 5 kasus. Tim Gugus Kesehatan, Syamsudi, melalui Kabid P2P, Fazinawati, mengatakan kalau 4 ODP dari jumlah keseluruhannya, berada di wilayah Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga.

“Kasus ODP sampai kemarin tanggal 08 April 2020, bertambah menjadi 5 kasus, dimana 4 kasus berada di wilayah Kecamatan Singkep, dan 1 kasus berada di Kecamatan Singkep Pesisir. Untuk pemeriksaan melalui rapid tes, yang dilakukan terhadap 5 ODP, hasil yang didapat yaitu non-reaktif. Penambahan 1 orang itu, pada tanggal 08 April 2020 tadi, masih di wilayah Kecamatan Singkep,” kata Fazinawati, saat ditemui di ruang kerjanya, pada Kamis (09/04) tadi.

Fazinawati mengatakan, kalau 3 ODP pertama, keadaan suhunya saat ini stabil. Kabid P2P tersebut berharap, untuk pengecekan kedua nanti, hasilnya negatif.

 

Kabid P2P, Fazinawati

“Yang jelasnya, ODP tersebut masih dalam pemantauan, terhitung 14 hari kedepannya, semenjak ditetapkan, keadaan mereka tetap sehat. Saat ini, 3 ODP yang pertama, keadaan suhunya stabil. Mudah-mudahan dalam pengecekan kedua nantinya, negatif. Petugas pemantauan berada di wilayah kerja Puskesmas masing-masing. Jadi yang memantau ODP tersebut adalah tim dari Puskesmas,” kata Fazinawati.

Terkait pemantauan di lapangan, Fazinawati mengatakan kalau pihaknya telah menempatkan petugas pada 13 titik yang ada.

“Untuk pemantauan di lapangan, pada 13 titik pelabuhan, tetap kita lakukan. Walaupun semenjak ditetapkan bloking area, kami dari Dinas Kesehatan sebagai Tim Gugus, tetap menempatkan petugas-petugas kita di segala titik pada bandara dan pelabuhan,” kata Fazinawati.

Terakhir, disinggung kendala, Kabid P2P ini mengatakan kalau mereka masih kekurangan petugas dan APD serta masker.

“Kendala yang kita temui selama pelaksanaan kegiatan ini, terutamanya adalah kita masih kurang untuk tenaga kesehatan kita, APD yang terbatas, persediaan masker yang terbatas,” terang Fazinawati. (Im).

Read Previous

Lingga Terima Rp500 juta dan APD Dari Pemprov Kepri

Read Next

Terima Bantuan Bahan Pokok Dari Polsek Dabo, Syahnilawati Tahan Tangis Haru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *