Terima Bantuan Bahan Pokok Dari Polsek Dabo, Syahnilawati Tahan Tangis Haru

salah satu warga penerima bantuan, Syahnilawati

Selingga.com (10/04) Dabo. Polsek Dabo memberikan bantuan bahan pokok bagi warga kurang mampu, pada Jumat (10/04) tadi, secara door to door. Kapolsek Dabo, AKP Wahyudi, mengatakan kalau sebelumnya, pihak mereka telah melakukan pendataan terhadap warga penerima bantuan tersebut.

“Pagi ini kami dari Polres Lingga, Polsek Dabo Singkep, membagikan bahan pokok kepada masyarakat, yang berada di wilayah hukum Polsek Dabo. Sebelumnya Bhabinkamtibmas Polsek Dabo, melakukan pendataan terhadap warga kurang mampu. Kami dari Polsek Dabo Singkep bersama Bhabinkamtibmas, langsung secara door to door datang ke rumah masyarakat,” kata AKP Wahyudi.

Selain pembagian bantuan bahan pokok, AKP Wahyudi juga mengatakan kalau dalam kesempatan yang ada, pihaknya menghimbau masyarakat untuk tetap stay di rumah.

Kapolsek Dabo, AKP Wahyudi

“Setelah kami membagikan bahan pokok tersebut, kami lihat masyarakat tersebut memang layak untuk menerima bantuan bahan pokok tersebut. Apalagi sekarang ini terkait covid-19, selain kita memberikan bantuan sembako, kita juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk hidup bersih, stay di rumah, dan saat-saat sekarang ini untuk tidak mudik,” tambah AKP Wahyudi.

Kapolsek Dabo juga menjelaskan, kalau bantuan yang ada, diambil dari dana patungan sesama anggota Polsek Dabo.

 

Terima Bantuan Bahan Pokok Dari Polsek Dabo, Syahnilawati Tahan Tangis Haru

“Kami dari Polsek Dabo, menyisihkan sebagian gaji kami. Jadi, dari gaji kami tersebut, kami kumpulkan dan itulah yang kami belikan sembako dan membagikannya kepada masyarakat. Yang kami bagikan tadi sebanyak 25 paket bahan pokok. Ini kali kedua kita melakukannya. Sebelumnya, seminggu kita yang lalu, bersama rekan-rekan media, kita juga membagikan bahan pokok kepada kaum dhuafa dan yatim-piatu, dan kita juga melakukan pembagian masker. Semoga kedepannya kegiatan seperti ini dapat berlanjut,” terang Kapolsek Dabo.

Sementara itu, salah satu warga penerima bantuan, Syahnilawati (38), yang memiliki 6 orang anak, memberikan apresiasi terhadap pihak Polsek Lingga, terkait bantuan yang ada.

Terima Bantuan Bahan Pokok Dari Polsek Dabo, Syahnilawati Tahan Tangis Haru

“Suami saya kerja di Tanjungpinang, kerja serabutan, tidak tentu. Terimakasih banyak, ya pak. Karena kami hidup susah. Kami bersyukur diberi bantuan. Mudah-mudahan tetap bisa bantu masyarakat yang susah,” kata Syahnilawati, sambil menahan tangis harunya saat itu.

Hampir senada dengan Syahnilawati, Rahmat (67), juga memberikan apresiasi terhadap pihak Polsek Dabo.

“Saya do’akan, selamat dalam bertugas. Saya di sini tinggal berdua dengan anak. Anak saya tidak ada kerja, maklumlah sekarang ini. Kalau mata saya, gelap total. Dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, terkadang ada kawan-kawan yang minta di urut, itulah,” kata Rahmat, yang bertempat tinggal di daerah Pertanian, Dabo. (Im).

Read Previous

Suhu 3 ODP Pertama, Stabil, Fazinawati, Berharap Pemeriksaan Kedua, Negatif

Read Next

Satlantas Polres Lingga Bantu Bahan Pokok Buat Guru Ngaji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *