Sukseskan Vaksin Sinovac, Nizar Orang Pertama di Kabupaten Lingga yang Divaksin

Lingga70 Views
banner 468x60

Selingga.com (01/02) Dabo. Sebagai upaya penanggulangan dan pencegahan Covid-19 saat ini, Kabupaten Lingga memulai pencanangan vaksinasi Covid-19 yang merupakan program nasional vaksinasi Covid-19, pada Senin (01/02) di Gedung Daerah, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. Vaksinasi tahap I ini, Kabupaten Lingga menerima vaksin Covid-19 sebanyak 1920 vial untuk 920 orang. Vaksin yang didistribusikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kepri ini ditargetkan pemberiannya untuk 933 tenaga kesehatan dan 10 pejabat utama pelayanan publik.

Plt. Bupati Lingga, Muhammad Nizar yang saat itu menjadi orang pertama yang menerima vaksin, kepada pihak media mengatakan kalau pencanangan vaksin yang ada salah satu tujuannya adalah untuk menghentikan lajunya penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Lingga.

Plt. Bupati Lingga, Muhammad Nizar

“Intinya hari ini pencanangan yang dilakukan di Kabupaten Lingga, dalam rangka menyukseskan Vaksin Sinovac Nasional Covid-19. Pencanangan ini dimaksudkan untuk antibodi kita supaya kuat. Kemudian kedua, untuk menghentikan lajunya perkembangan virus Covid-19. Ketiga, adalah untuk mencegah virus ini agar tidak menyebar kemana-mana dan yang keempat adalah untuk melindungi orang-orang yang ada di sekitar kita,” kata Muhammad Nizar.

Disinggung dengan adanya 7 kasus Covid-19 baru-baru ini di Kecamatan Lingga, Muhammad Nizar mengatakan kalau hal tersebut sudah dilakukan pengawasan.

Plt. Bupati Lingga, Muhammad Nizar

“Kalau itu telah dilakukakan pengawasan oleh petugas Covid, yaitu dari Dinas Kesehatan Lingga serta tim dari Puskesmas,” kata Muhammad Nizar.

Plt. Bupati Lingga ini juga menambahkan kalau terkait hal tersebut, pembelajaran terhadap anak sekolah akan dilakukan secara daring.

“Terkait dengan 7 orang ini dikhususkan terhadap anak sekolah untuk melakukan sekolah dari rumah berupa daring. Sedangkan terhadap pasien dilakukan penanganan di Rumah Sakit Encik Mariyam dan selebihnya dilakukan isolasi mandiri di rumah,” kata Muhammad Nizar.

Baca juga :   Pengukuhan Dewan Pengurus Korpri Unit OPD/Instansi vertikal periode tahun 2017 - 2022

Selain itu, ketika ditanyakan apakah operasi yustisi akan kembali diberlakukan, Muhammad Nizar mengatakan kalau hal tersebut akan dilakukan untuk wilayah yang terkena Covid-19.

“Akan dilakukan untuk wilayah yang terkena. Nantinya akan dilihat perkembangan selanjutnya. Termasuk juga siapa-siapa saja yang mempunyai kedekatan dengan yang sudah terkonfirmasi dengan pasien. Biarkan nanti SOP dari Dinas Kesehatan atau rumah sakit dan Puskesmas untuk memeriksanya,” jelas Muhammad Nizar.

Kabupaten Lingga memulai pencanangan vaksinasi Covid-19 yang merupakan program nasional vaksinasi Covid-19

Terakhir, Plt. Bupati Lingga meminta masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang ada.

“Kepada masyarakat, kita berharap tetap menerapkan protokol kesehatan. Menjaga jarak, pakai masker, dan mencuci tangan,” kata Plt. Bupati Lingga ini.

Sementara itu, direncanakan mulai tanggal 1-3 Februari 2021 seluruh sasaran akan menerima vaksin Covid-19 tahap I ini. Diperincikan kalau pada tanggal 01 Februari 2021, akan dilakukan untuk Puskesmas Dabo Lama, Lanjut, Raya, Resang, Penuba, Daik, Sungai Pinang, Pancur, dan RSUD Dabo. Untuk tanggal 02 Februari 2021 akan dilakukan pada Puskesmas Senayang, Tajur Biru, dan Posek. Sedangkan untuk tanggal 03 Februari 2021, akan dilakukan pada Puskesmas Benan dan Rejai. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *