Sultan Mahmud Syah III ada di HUT RI-72 Kabupaten Lingga

Lingga97 Views
banner 468x60

Selingga.com (17/08) Daik.Upacara pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-72 di Kabupaten Lingga berjalan dengan lancar dan khidmat.
Upacara yang berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB itu dipusatkan dilapangan Bola Sultan Mahmud Riayat Syah III, Kamis (17/8/2017) pagi. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Lingga Alias Wello dan Komandan Upacara Kasat Polair Polres Lingga, AKP Tarigan.
Pada pelaksanaannya, upacara yang diikuti para vetaran pejuang kemerdekaan RI di daerah, Wakil Bupati Lingga, Ketua DPRD dan anggota dewan Kabupaten Lingga, Danlanal, Kajari, Kapolres Lingga, jajaran pimpinan OPD Pemkab Lingga dan beberapa tamu VIP daerah tersebut tidak ada kendala berarti yang terjadi meski sempat diguyur hujan sebelum prosesi pelaksanaan.

Foto bersama
Foto bersama

HUT RI-72 tersebut terlihat semakin semarak dengan diisi penampilan sosial drama dari para seniman teater daerah yang menceritakan kisah perjuangan Sultan Mahmud Riayat Syah dalam menghadapi para penjajah.
Bupati Lingga Alias Wello pun memuji penampilan sosial drama tersebut. “Ini suasana baru dalam pelaksanaan hari kemerdekaan di Lingga, kita lihat penampilan sosial drama tadi sangat luar biasa. Ini sesuai dengan semangat dan tekad kita dalam memperjuangkan Sultan Mahmud Syah III menjadi pahlawan Nasional,” kata dia usai upacara tersebut.
Ia pun berharap, semoga dengan tampilan sosial drama itu ada nilai-nilai kejuangan yang relevansinya sesuai dengan tema HUT kemerdekaan RI tahun ini, yakni “Kerja Bersama”.
“Semoga ada nilai kejuangan sesuai 17 Agustus ini. Dimana visi membangun dengan kerja bersama.”Kata Alias Wello melalui rilis dari pihak Humas Pemkab Lingga.
Peserta upacara kemerdekaan RI ke 72 di Daik Lingga
Peserta upacara kemerdekaan RI ke 72 di Daik Lingga

Bupati Lingga juga mengajak seluruh elemen baik lapisan masyarakat dan juga instansinya untuk bersinergi mensukseskan pembangunan khususnya di Kabupaten Lingga.
“Semua harus kerja bersama dalam mensukseskan pembangunan di Lingga khususnya.”Kata Alias Wello menambahkan.(Im)

banner 325x300
Baca juga :   TP PKK Kabupaten Lingga, Gelar Kegiatan Al-Berzanji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *